Palang Merah Korea: Keluarga Terpisah di Korsel Murung dan Dihinggapi Insomnia

2

Palang Merah Korea: Keluarga terpisah di Korsel murung dan dihinggapi insomnia

 Kebanyakan keluarga terpisah di Korea Selatan yang hadir dalam upacara reuni  keluarga terpisah di gunung Geumgang bulan lalu mengalami rasa murung dan  insomnia.

 Menurut hasil survei dari Palang Merah Korea Selatan yang ditujukan kepada  439 orang keluarga terpisah di Korea Selatan yang hadir dalam upacara reuni  keluarga terpisah, 75% responden menyatakan mereka merasa senang setelah  pertemuan itu, namun 24% menjawab kegembiraan tidak berlangsung lama.  Sementara, 24 orang menjawab mereka mengalami insomnia.

Sebagai alasan yang menyebabkan kegembiraan tidak berlangsung lama, mereka menyatakan karena tidak cukup waktu untuk berbicara, keluarga di Korea Utara kelihatannya mengalami kesulitan, dan pertemuan itu serasa seperti pertemuan terakhir.

Mereka memilih penyediaan sistem surat-menyurat sebagai langkah yang sangat dibutuhkan untuk memecahkan masalah keluarga terpisah, dan berikutnyanya dilakukan rutinitas reuni keluarga terpisah, serta pemberitahuan tentang nasib keluarga terpisah yang ada di Korea Utara.

[sumber: KBSWorld]

Profile photo of Hermailinda Evianisa
Me "YunaArataJJ92" | Author | Fanfiction | "You'll never know.., what will happen to your life, Whether it's joy or sadness ..., you'll never know the future in front of you ... even if you try to do your best, you will experience it too, no matter how hard you're away ... the fact that you have to live like that ... "Quotes Fill My Heart With Song