Korea Utara Semakin Membuka Sektor Pariwisata

SAlAMKOREA.COM – Setelah menonton drama Crash Landing on You kamu mungkin akan semakin penasaran dengan keindahan wisata Korea Utara. Ya, kalau selama ini kamu kira Korea Utara sangat tertutup, nyatanya negara ini sudah mulai membuka kesempatan wisata bagi turis mancanegara, lho.

Dilansir dari Chosun Ilbo, Korea Utara telah mengklaim bahwa beberapa juta turis asing telah datang berkunjung. Kim Chun-hui, kepala Biro Umum Turis Negara Bagian Utara, mengungkapkan hal tersebut saat melakukan wawancara dengan Minju Choson, sebuah surat kabar yang dikelola pemerintah, Kamis lalu.
“Di masa lalu, hanya sejumlah kecil turis asing yang datang selama musim liburan, tetapi tahun ini banyak turis asing telah mengunjungi [Korea Utara] sejak awal Maret,” katanya.

Mengutip serangkaian pertemuan puncak dengan Korea Selatan dan AS serta kunjungan pemimpin Kim Jong-un ke Cina dan Rusia tahun lalu, ia melanjutkan, “Tur [Korea Utara] menjadi lebih populer daripada sebelumnya. Jumlah wisatawan asing yang belum pernah terjadi sebelumnya telah tiba dan tujuan paling populer mereka adalah resor Pyongyang, Kaesong, dan Gunung Myohyang. ”

Korea Utara pun kini sedang gencar mengembangkan resor untuk menarik lebih banyak turis, khususnya turis Tiongkok. Lalu bagaimana jika dari Indonesia?

Kamu bisa berlibur ke Korea Utara dengan mengikuti tur dari biro perjalanan resmi yang telah ditunjuk oleh pemerintah Korea Utara. Keberangkatan pun tidak langsung dr Indonesia-Pyeongchang. Melainkan transit ke Beijing terlebih dahulu. Untuk visa semua akan diuruskan oleh pihak travel jadi kamu tinggal terima beres dan siap berangkat ke Korea Utara. Dilansir dari Kompas Travel Fair, biaya tur ke Korea utara all in adalah sekitar 27jutaan.