Saranghaeyo Indonesia 2016: Bukti Cinta AKMU, NELL, dan Taeyang untuk Indonesia

0

Saranghaeyo Indonesia 3SALAMKOREA.COM – Venue Hall 5, ICE BSD City perlahan mulai dipenuhi oleh penggemar yang sudah tidak sabar ingin melihat penampilan Akdong Musician (AKMU), NELL, dan Taeyang Bigbang. Mereka bertiga tampil di konser Saranghaeyo Indonesia 2016 yang digelar kemarin (8/10) pada pukul  18.30 WIB sebagai bukti cinta terhadap cinta dan dukungan penggemar di Indonesia selama ini.

Penampakan crown lightstick dari VIP (sebutan untuk penggemar Bigbang) mulai bermunculan dan menerangi Hall 5, ICE BSD City yang mulai redup menandakan konser akan dimulai. Konser dibuka dengan penampilan duo kakak beradik, AKMU dengan lagu How People Move dan dilanjutkan dengan Give Love. Serentak seisi venue langsung bersorak dan bernyanyi bersama mengikuti lagu.

Saranghaeyo Indonesia 1Setelah menyanyikan kedua lagu tersebut, mereka  menyapa penggemar yang telah datang ke konser ini. “Aku cinta kalian! Aku cinta kalian, is it right (apakah ini benar)?” ujar mereka berdua kompak. Selama sesi Ment pun,  AKMU tidak menggunakan bahasa Korea dan selalu berusaha menggunakan bahasa Inggris.  “This is our first time using English to talk to you guys! (Ini pertama kalinya kami menggunakan bahasa Inggris untuk berbicara dengan kalian!),’ ujar Soohyun. Penampilan mereka pun dilanjutkan dengan Melted dan lagu andalan di album terbaru mereka Re-Bye.

Duo yang terdiri dari Lee Chanhyuk dan Lee Soohyun ini memang sudah terkenal sering meng-cover lagu dari penyanyi lain dengan aransemen musik sendiri. Kali ini mereka pun membawakan Love is an Open Door, salah satu lagu dari soundtrack film Frozen dan seperti sudah tahu ada lagu yang sangat dinantikan oleh penggemar di Indonesia, mereka menyanyikan Happy  dari band Indonesia yang memang terkenal di Korea Selatan, Mocca.

Di tengah penampilan, Chanhyuk dan Soohyun sempat mengambil banner dari penggemar dan setelah selesai bernyanyi, Chanhyuk berceletuk, “kalian keren banget, keren banget!” sambil melambaikan banner. “I’m so sad! We only got 1 song left… (saya sangat sedih! Hanya sisa 1 lagu lagi untuk kami nyanyikan…)” ucap Soo-hyun. Kemudian AKMU menyanyikan Crescendo seakan untuk menutup penampilan mereka malam itu.

Tetapi seperti mengabulkan keinginan penggemar yang meneriakkan “we want more” berulang kali, mereka kembali lagi ke panggung dengan menyanyikan lagu terakhir 200%. Lucunya saat sebelum menyanyikannya, Chanhyuk ingin berkata sesuatu sebagai Ment terakhir tapi akhirnya berujar, “we’re..at..english limit. Sorry, we will learn more English and Bahasa too!  (bahasa Inggris kami terbatas. Maaf, kami akan mempelajari bahasa Inggris lebih dalam dan Bahasa juga!)” yang langsung disambut tawa oleh para penggemar.

Jeda konser untuk persiapan penampilan selanjutnya oleh NELL diisi oleh tayangan video klip AKMU. Waktu yang dibutuhkan untuk  persiapan NELL ialah sekitar 4 klip AKMU, tetapi mengingat mereka adalah band rasanya memang wajar persiapan membutuhkan waktu yang lebih lama. Akhirnya, mereka memasuki panggung sambil membawa bendera Indonesia dan menyanyikan lagu pertama Time Spent Walking Through Memories yang langsung dilanjutkan oleh Habitual Irony dan Dream Catcher. Saat Ment, vokalis NELL, Jong Wan, menggunakan aplikasi penerjemah pada telepon genggamnya untuk berkomunikasi dengan penggemar. “Selamat Pagi, senang kenalan dengan Anda. Terima kasih” ucap suara yang keluar dari telepon genggamnya seakan hal itu yang ingin diucapkannya. Mereka pun sangat berterima kasih pada penggemar yang ikut bersorak saat mereka membawakan lagu-lagunya.

img_1187

Penampilan NELL selanjutnya ialah Cliff Parade, Ocean of Light, White Dwarf, dan ditutup dengan lagu terakhir Words You shouldn’t Believe. Memang terasa sangat kental pengaruh band Inggris seperti Coldplay ataupun MUSE saat mendengar lagu NELL, ditambah suara Jong Wan sang vokalis yang sedikit husky membuat lagu-lagu mereka terdengar makin unik untuk ukuran musik Korea.

Dan yang telah lama dinanti oleh VIP menjadi artis penutup pada konser Saranghaeyo Indonesia 2016 ini. Taeyang muncul perlahan dari bawah panggung dan langsung membuat suasana venue makin meriah dengan Ringa-Linga dan Superstar. “Wassup Jakarta! Last time I came here, it was MADE tour, right? Are you guys miss me? (Apa kabar Jakarta! Terakhir kali saya kesini saat tur konser MADE kan? Kalian merindukan aku? goda Taeyang. , Iya, ataupun Yes Oppa jawaban dari VIP memenuhi isi venue

Tak disangka, lagu-lagu dari album solo terdahulunya pun dinyanyikan kembali seperti Only Look at Me, 1AM, hingga I Need a Girl yang bila Jeolchin masih ingat video klip-nya dibintangi oleh Dara 2NE1. Taeyang meneruskan menggoda VIP, “I’m here by myself. We don’t need any members again, only me here is it alright? (Saya berada disini sendirian. Kita tidak membutuhkan anggota Bigbang yang lain, hanya saya disini tidak apa-apa kan?)” ujarnya sambil bercanda. Menebus kerinduan penggemar yang ingin seluruh member Bigbang hadir, Taeyang menyanyikan Bang-Bang, Good Boy, dan lagu yang hampir selalu dinyanyikan saat konser, Fantastic Baby tanpa jeda.

Suasana venue makin ‘panas’ dengan Taeyang menyanyikan Body dan sebagai penutup paling pamungkas lagu Eyes, Nose, Lips yang langsung membuat semua bernyanyi bersama sampai akhir lagu. Sebagai penutup, Taeyang berjanji akan kembali lagi ke Indonesia bersama anggota Bigbang lainnya. “Bye Jakarta, Aku cinta padamu! See you soon,” pungkasnya sambil melambaikan tangan.

Saranghaeyo Indonesia 4Penggemar seakan tidak ingin berpisah dengan Taeyang tetapi anggota Bigbang yang pada malam itu tampil dengan setelan kaos putih-kemeja kotak-kotak-jaket dan crop jeans ini sudah perlahan masuk ke balik panggung dan tidak terlihat lagi, menandakan konser Saranghaeyo Indonesia 2016 resmi berakhir dengan banyak kenangan dan banyak momen yang pastinya sulit untuk dilupakan. Walaupun konser ini terlihat didominasi oleh VIP tetapi sorak sorai tidak pernah redup sepanjang penampilan AKMU, NELL, dan Taeyang.

Terima kasih pada Mecimapro yang sudah mengundang Salam Korea untuk meliput konser Saranghaeyo Indonesia 2016 ini. Sampai bertemu di event selanjutnya Jeolchin!           

 

Profile photo of ichaayu
Concert | Photography | Writing

NO COMMENTS

Leave a Reply