2015 1st SH Power Music with BTS and KM: Malam Istimewa untuk ARMY Indonesia

0

bts

Akhirnya, penantian panjang ARMYs (sebutan untuk penggemar BTS) yang menunggu kedatangan boygroup BTS terbayar sudah. Setelah sebelumnya sempat batal datang ke Indonesia, pada Jumat lalu (11/9) grup yang memulai debut tahun 2003 ini sukses meluluhlantakkan The Hall Kasablanka, Kota Kasablanka, Jakarta.

Showcase bertajuk 2015 1st SH Power Music with BTS and KM yang dipromotori oleh SH Entertainment ini dibuka oleh penampilan dari Korean Music (KM) dengan membawakan 5 lagu. Setelah itu, sesi fanmeeting yang menghadirkan BTS pun dimulai. Venue yang tadinya terasa sepi langsung dipenuhi oleh teriakan ARMY seiring dengan masuknya anggota grup yang terdiri dari Rap Monster, Jin, Suga, J hope, Jimin, V, dan Jungkook.

bts 4Disini, mereka melakukan tanya jawab dan games. Meskipun terlihat sedikit lelah (mungkin dikarenakan padatnya jadwal sebelumnya dan juga sesi Hi5 serta foto untuk pemegang tiket VVIP dan major soldier tepat sebelum showcase dimulai), mereka tetap terlihat semangat dan interaktif.

Kata-kata berbahasa Indonesia pun sering dilontarkan grup yang digawangi oleh Rap Monster ini. Seperti saat MC menanyakan makanan Indonesia yang ingin dicoba. “Saya mau otak-otak,” ucap Jung Kook. “Kalau saya mau makan rendang,” sahut J-Hope. Sementara Jin yang gemar meminum kopi, ingin sekali mencoba kopi khas Indonesia.

bts 2PicsArt_09-14-01.48.39Kejutan spesial pun disiapkan untuk Rap Monster yang berulang tahun pada tanggal 12 September. Setelah selesai sesi tanya jawab, kue ulang tahun berbentuk sepatu converse merah dengan hiasan berbentuk kelinci muncul ke atas panggung membuat member yang bernama asli Kim Namjun ini terkejut. ARMY sontak ikut bergembira dengan menyanyikan lagu ulang tahun.

Sesi ini terbilang singkat dan langsung dilanjuti dengan showcase. Video klip I Need You dan DOPE diputar seiring dengan persiapan BTS di belakang panggung. Baru diputar video klip pun ARMY serentak bernyanyi serta meneriakkan fanchant bersama dan hebatnya, teriakan itu tetap terdengar hingga showcase berakhir, menunjukkan semangat dari Adorable Representative M.C for Youth (ARMY) ini.

Lagu pertama N.O pun ditampilkan dan terus tanpa henti BTS membawakan lagu hits mereka dari album pertama, termasuk No More Dream, Boy in Luv, Miss Right, Danger, I Need U, hingga lagu teranyar mereka, DOPE. Total lagu dibawakan sebanyak 12 lagu berdurasi hampir 1,5 jam.

bts 5bts 6Pada dua lagu terakhir (Boyz with Fun dan Attack on Bangtan), ARMY pun diajak untuk ber-fanchant ria bersama para member. 3 layar berkualitas jernih di sisi kiri, tengah, dan kanan panggung menampilkan kata yang harus disorakkan bersama. Semua member terlihat sangat senang dan aktif berjalan mengelilingi panggung mengajak fans berteriak bersama.

bts 1Tiba di Ment terakhir, BTS berjanji akan kembali datang ke Indonesia. Dan secara mengejutkan, muncullah trailer yang mengisyaratkan bahwa akan ada tur berikutnya “EPISODE 3 COMING SOON”. Apakah tur selanjutnya BTS akan menyambangi Indonesia? Berdoa saja ya, Jeolchin!

Terima kasih pada SH Entertainment Indonesia yang telah mengundang Salam Korea untuk meliput 2015 1st SH Power Music with BTS and KM ini. Sampai bertemu di event selanjutnya, Jeolchin!

Profile photo of ichaayu
Concert | Photography | Writing

NO COMMENTS

Leave a Reply