Super Junior-M Guncang Konser Mahakarya RCTI 25

0

Super JuniorPenampilan Super Junior-M di Konser Mahakarya RCTI 25 ini memang mengguncang Gelora Bung Karno. Meski sebentar, namun semua member Super Junior-M kecuali Siwon berhasil memberikan kesan tak terlupakan bagi para penggemarnya di Konser Mahakarya RCTI 25.

Kedatangan Super Junior-M beberapa waktu lalu memang cukup singkat. Kurang dari 12 jam di Indonesia, ketujuh member yang baru tiba sekitar pukul 15.30 WIB di Bandara Soekarno Hatta ini langsung bertolak ke Seoul setelah selesai mengisi acara sekitar pukul 21.00 WIB.

ELF, sebutan untuk penggemar Super Junior telah memadati acara konser sejak siang hari. Beberapa bahkan ada yang menyempatkan diri datang ke bandara untuk menyambut kedatangan Super Junior-M.

Pada sore hari, Gelora Bung Karno tempat diadakannya konser sudah dipadati oleh ratusan penggemar yang ingin menyaksikan perayaan ulang tahun RCTI ke 25. Tentu saja tidak hanya ELF, namun ada juga penggemar Agnez Mo, Noah, Mahadewa, dan masih banyak yang lainnya.

Konser Mahakarya RCTI 25 dibuka sekitar pukul 19.00 WIB dengan penampilan memukau Agnes Monica yang menyanyikan lagu Coke Bottle. Kemudian disambung dengan penampilan enerjik JKT48 dan atraksi panggung yang mencengangkan dari Kotak. Sang vokalis, Tantri bernyanyi sambil “terbang” di atas Gelora Bung Karno yang membuat penonton terperangah.

Super Junior 1

Super Junior 2

Akhirnya kini giliran Super Junior-M tampil dengan lagu pembuka, Breakdown. Paduan elegan setelan hitam yang dipadu dengan jas berwarna merah, para member Super Junior berhasil mempesona setiap pasang mata di Gelora Bung Karno malam itu.

Sorak sorai penonton menghiasi setiap gerakan Super Junior-M yang lincah. Tidak itu saja, para penggemar pun ikut bernyanyi sambil mengayunkan lighstick. Dalam sekejap, Gelora Bung Karno yang berkapasitas puluhan ribu orang ini menjadi lautan Sapphire Blue, warna official Super Junior.

Usai menyanyikan Breakdown, Super Junior-M melanjutkan dengan lagu andalan di Album Kedua, Go. Dengan gerakan khas mereka, Henry membuka nyanyian dengan senyum terkembang. Tampak para member Super Junior-M menikmati penampilan mereka meski tidak didampingi Siwon.

Super Junior 3

Selesai menyanyi, Eunhyuk membuka percakapan dengan mengajak para member untuk meemberikan salam kepada penggemar. “We are Super Junior M!”, kata para member berbarengan.

Kemudian ada kejadian lucu ketika para member meminta Henry untuk menyebutkan judul lagu selanjutnya yang akan dinyanyikan. Dengan ekspresi yang sedikit tampak kebingungan, Henry menyebutkan judul lagu “After one minute,” kemudian Eunhyuk mengoreksi dengan mengatakan, “After a Minute.” After a Minute merupakan lagu dari Album Ketiga Super Junior, Swing.

Dalam konser ini mereka juga menyanyikan lagu andalan duo Eunhyuk dan Donghae, Oppa Oppa. Lalu dilanjutkan dengan lagu comeback mereka beberapa waktu lalu, Swing dan ditutup dengan A-Oh.

Super Junior 4

Super Junior 5

Para fans tanpa lelah meneriakkan nama member Super Junior-M yang tampil di panggung. Meski singkat para member Super Junior telah berhasil memuaskan hati para ELF di Konser Mahakarya RCTI 25 ini. Super Junior-M juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada RCTI ke 25 dan berharap menjadi televisi nomor 1 di Indonesia.

 

Usai tampil, Eunhyuk berkata pada penggemar untuk mendukung Super Junior yang nanti akan segera comeback dengan album Mamacita. Ia juga mengatakan bahwa tak lama lagi Super Junior akan mengadakan tur dunia untuk konser Super Show 6 dan berharap dukungan besar dari penggemar di Indonesia.

 

Fotografer: Icha Ayu

Cr Video: Keanu Soemali, Youtube

Profile photo of ichaayu
Concert | Photography | Writing

NO COMMENTS

Leave a Reply