Tak Bisa Bahasa Korea, Zhoumi Super Junior M Makan Menu yang Selama Sebulan

SALAMKOREA.COM – Member Super Junior M, Zhoumi baru-baru ini melakukan pemotretan dengan BNTNews. Di sela pemotretan, ia pun berbagi ceritanya tentang kehidupannya di Korea.

Zhoumi (1)Zhoumi debut sebagai member Super Junior M tahun 2008 silam. “Swing” menjadi album terbaru dirilisnya bersama grup pada tahun 2014 lalu. Setahun setelahnya, Zhoumi debut sebagai artis solo dengan mini album berjudul “Rewind.” Saat ini ia menjadi MC untuk acara SBS MTV “The Show,” dan muncul di variety show dan acara radio seperti KBS Cool FM “Kiss the Radio.”

Zhoumi begitu ceria dan ramah, selain itu ia juga banyak bicara selama wawancara. BNTNews sendiri merasa tidak perlu khawatir tentang Bahasa Korea Zhoumi, karena tak ada yang perlu dikhawatirkan. Zhoumi mengungkapkan jika kini ia sudah terbiasa dengan Bahasa Korea yang digunakan sehari-hari. Selain itu, ia juga menggunakan aplikasi untuk menerjemahkan jika ia menemukan kalimat atau kata yang sulit.

Proses adaptasi Zhoumi ketika di Korea dibilang sulit. Ia mengatakan bahwa ia makan makanan yang sama selama satu bulan karena ia tidak bisa bicara dalam Bahasa Korea. Dia juga mengatakan bahwa ia belajar untuk menyapa orang dengan sopan ketika di Korea sehingga ia membungkuk 90 derajat saat bertemu orang. Dan karena ia belajar menggunakan Bahasa Korea formal maka Zhoumi pun bicara dengan Bahasa formal bahkan dengan orang yang lebih muda. Zhoumi mengungkapkan ia masih merasa lucu jika mengingat ia bicara formal dengan juniornya, SHINee.

Kini, tak dapat dipungkiri bahwa Zhoumi sudah semakin populer. Bahkan saat ini ia sudah membawakan sebuah acara televisi Korea. Untuk yang satu ini, Zhoumi sendiri merasa tidak percaya. Namun ia merasa sangat tertolong karena dengan ikut acara ini, kemampuan Bahasa Koreanya semakin meningkat.

Zhoumi juga bercerita bahwa kini ia sudah terbiasa di Korea. Ia merasa Korea adalah rumah keduanya setelah ia 8 tahun menghabiskan waktu di Korea sejak menjadi trainee. “Ketika aku kembali dari aktivitas di luar negeri dan mendarat di bandara di Korea, aku merasa santai dan berpikir ‘ah, aku sudah di rumah.’”

Setelah menjadi member Super Junior M sejak 2008, lalu solo di tahun 2014, Zhoumi mengatakan ia merasa kesulitan mengisi panggung sendirian. Ketika ditanya tentang pengalaman solo panggungnya yang pertama, Zhoumi merasa sudah mengacaukannya. Namun ia yakin bahwa di masa depan ia akan lebih baik karena sudah banyak pengalaman.

Ditanya soal bagaimana perasaannya karena sudah dikenal di Korea, Zhoumi justru bercerita bagaimana ia salah dikenali sebagai Kangta atau Siwon sebelum melakukan kegiatan solo. “Kapan pun aku pergi, orang akan mendatangiku dan mengatakan halo karena berpikir aku adalah Kangta,” kenangnya. “Namun kini mereka tahu siapa aku, dan mereka menontonku di acara musik atau ‘Abnormal Summit.’ Fakta bahwa mereka mengenaliku itu sangat menyenangkan,” imbuhnya.

Zhoumi mengatakan bahwa ia berharap Super Junior M bisa melakukan aktivitas promosi lagi bersama, ia tahu saat ini semua orang sangat sibuk. “Dulu ketika aku dan Henry masuk dalam Super Junior M, kami berenam tidur di kamar yang sama agar bisa dekat satu sama lain. Seperti di taman kanak-kanak. Di tempat yang sama kami sering berpapasan, bersandar satu sama lain, dan jadi tahu satu sama lain dengan cepat. Sekarang kami sudah saling mengenal jadi terasa seperti saudara dibandingkan hanya teman biasa.”

Zhoumi juga bercerita bagaimana para member memberikan ucapan selamat. “Ketika albumku keluar, mereka menyemangati. Aku sangat bersyukur. Sejujurnya, aku tidak punya banyak teman selebriti Korea, jadi aku sangat tersentuh saat member datang memberi selamat.”

Selain para member Super Junior, Zhoumi mengatakan ia dekat dengan member Kara dan member miss A, Fei dan Jia. Saat mereka merindukan masakan Cina, ia akan pergi bersama atau memasak bersama. Ketika ditanya ia lebih suka duet dengan siapa, ia pun menjawab dengan Fei dan Jia. Zhoumi pun tak segan bergurau jika ia menghabiskan banyak waktu bersama seperti belanja, makan, dan nonton film, mengganggu kehidupan kencan mereka karena mereka tidak ada waktu untuk berpacaran.

Terakhir, Zhoumi mengungkapkan harapannya untuk menunjukkan sisi lain dirinya. Ia berharap ada lebih banyak kesempatan untuk dilakukan di Korea.

Inilah hasil pemotretan Zhoumi dengan BNTNews.

Zhoumi (2) Zhoumi (5) Zhoumi (4) Zhoumi (3)Zhoumi (6) Zhoumi (8) Zhoumi (7)

 

 

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply