Perjalanan Karir pH-1, Rapper yang akan Konser di Indonesia

SALAMKOREA.COM – Bertajuk pH-1 2023 World Tour ‘ABOUT DAMN TIME’ in Jakarta akan diselenggarakan setelah lebaran. Bersama CK Star Entertainment, ia akan melangsungkan konser pada 6 Mei 2023 di Sutera Hall, Jakarta. Tiket masih tersedia di ckstarentertainment.com dan loket.com, tiket tersedia dalam empat kategori, sayangnya untuk kategori VIP sudah habis terjual.

salam-korea-ph-1-in-jakarta

Park Jun-won (박준원) yang merupakan nama asli dari pH-1, merupakan seorang rapper Korea-Amerika yang tinggal di Korea Selatan. Ia merilis EP debutnya “The Island Kid” pada tahun 2017, diikuti oleh album penuh “HALO” pada tahun 2019 dan “X” pada tahun 2020.

Nama pH-1 sendiri semakin dikenal dan semakin menggait banyak penggemar setelah ia mengikuti survival Show Me The Money 777. Dikenal dengan singing rappnya yang santai nan candu,

Nama panggung pH-1 adalah kombinasi dari namanya, “p” dari nama keluarganya Park, “H” dari nama Inggris Harry, dan “Won” dari nama Korea Park Joon-won. Ia saat ini berada di bawah label rekaman Jay Park & Cha Cha Malone H1GHR MUSIC.

pH-1 lahir di Korea Selatan dan pindah bersama keluarganya ke Long Island, New York, ketika ia berusia sekitar 12 tahun. Ia belajar biologi di Boston College dan bekerja sebagai asisten dokter gigi setelah lulus. Pria kelahiran 1989 ini, kemudian dipekerjakan di sebuah perusahaan pengembangan web sebelum pindah ke Korea Selatan pada tahun 2016. Ia kemudian pindah ke Korea untuk mengejar karir musiknya setelah Jay Park menghubunginya melalui Instagram untuk bergabung dengan label rekamannya yang baru dibentuk, H1GHR MUSIC.

Karena tiga kata kunci yang ia kejar dalam musiknya adalah kebenaran, kepositifan, dan pengalaman, ia mencoba untuk hanya memuat pesan-pesan positif sebanyak mungkin, tidak termasuk alkohol, kesombongan uang, dan konten sensual dalam bermusik.

Rapper satu ini terkenal santai dan penyabar dikalangan artis se-agensinya, ia menjadi target kejahilan rekan-rekannya.

Rapper berdarah campuran ini, ketika kembali ke Korea untuk melanjutkan karirnya ternyata tidak memiliki kenalan, hal tersebut membuatnya semakin tertantang untuk mandiri dan berusaha lebih keras.  Melalui bakatnya yang kental akan musik, pria berzodiak Leo ini telah berkolaborasi dengan beberapa musisi, sebut saja Sik-K dan Jay park.

Siapa sangka, ternyata saat kecil, ia bercita-cita sebagai pemain sepakbola. Takdirnya lebih kuat di bidang musik, maka sampailah ia pada karirnya saat ini.  Setahun sebelum bergabung dengan label H1GHER Music, ia hanya bagian dari penonton konser yang tak sengaja bertemu banyak label musik besar. Namun, siapa sangka, sekarang ia masuk ke salah satu label musik yang pernah ia tonton kala itu.