Pojok Drama: A Piece of Mind, Jung Hae In Merana karena Rindu

SALAMKOREA.COM – Jeolchin, akhirnya kamu bisa ketemu Jung Hae In lagi nih setelah “ditinggal” di drama terakhirnya tahun lalu One Spring Night bersama Han Ji Min. Kali ini Jung Ha In beradu akting dengan Chae So Bin dalam drama A Piece of Mind, melodrama yang punya inti cerita kisah cinta belum selesai. Wah, seperti apa ya karakternya di drama ini?

Baca juga: Pojok Drama: One Spring Night Mendua Tidak Selalu Salah

Well, kalau kamu penggemar drama Korea khususnya Jung Hae In, kamu pasti akan sadar kalau Jung Hae In memang cocok memainkan karakter merana, patah hati, merindu, ditinggalkan, depresi, sampai kecewa. Ekspresi sendu yang ia tunjukkan akan membuat kamu iba dan ingin memberikan semangat lho, Jeolchin.

pojok-drama-a-piece-of-mind-cinta-yang-belum-selesai

Jung Hae In as Moon Ha Won

Si Kalem bos perusahaan IT yang kerjanya menciptakan alat-alat keren kekinian. Salah satu yang lagi di-develop adalah Artificial Intelligence (AI) yang bisa punya karakter dan emosi layaknya manusia. Jadi, alat ini bisa digunakan untuk mengobati depresi yang dialami orang-orang. Tetapi, sebenarnya mungkin untuk mengobati rasa rindu Ha Won sama si Cinta Pertama.

Park Hyun Joo as Kim Ji Soo

Si Manis cinta pertamanya Ha Won. Teman main SD, Cinta Monyet SMP, dan BFF SMA yang berkedok teman seperti keluarga. Berdua Ha Won, Ji Soo tumbuh besar di Norwegia sampai SMA. Setelah lulus SMA, Ha Won melanjutkan kuliah di US, sedangkan Ji Soo kembali ke Korea. Selang beberapa waktu, Ji Soo akhirnya bertemu Ha Won lagi di Korea. Dan di pertemuan ini, Ji Soo mengatakan kalau ia akan menikah. Ha Won patah hati dan bilang kalau perasaannya bukan urusan Ji Soo (maksudnya kalau dia mau tetap suka atau enggak ya jangan dilarang). Setelah perasaan Ha Won ambyar enggak karuan, di akhir pertemuan itu Ha Won bilang, “Call me when you miserable.” Ya, mungkin Ha Won ada feeling di masa depan Ji Soo enggak bahagia.

Chae Soo Bin as Han Seo Woo

Si Sabar yang kerja di studio musik dekat rumah Ha Won. Tanpa sepengetahuan Seo Woo, studio musik tempat dia bekerja sudah dibeli oleh Ha Won. Hampir setiap pagi, Seo Woo bertemu Ha Won tanpa tahu siapa nama Ha Won karena memang mereka bertukar sapa seperlunya. Sampai akhirnya mereka berteman seiring berjalannya waktu. Kemudian, Seo Woo akhirnya mengenal Ji Soo dan tanpa sengaja justru jadi akrab. Lewat keponakan Ha Won yang menjadi direktur di studio musik, Seo Woo diminta untuk membeli barang-barang di toko online Ji Soo sampai merekam suara Ji Soo untuk dimasukkan ke alat AI yang dibuat Ha Won.

pojok-drama-a-piece-of-mind-begini-rasanya-merana-karena-rindu-salam-korea-2.JPG

Hingga kemudian, Seo Woo sering mendengar cerita tentang Ha Won dari Ji Soo dan keponakan Ha Won tanpa sadar kalau pria yang ditemuinya setiap pagi adalah Ha Won. Bahkan, Seo Woo seringkali bercerita tentang Ji Soo kepada Ha Won dan keanehan “tugas” yang diberikan untuknya.

Lee Ha Na as Moon So Ho

Dia ini adalah keponakannya Ha Won yang “menyamar” jadi direktur di studio musik. Nantinya, ia yang memberikan tugas Seo Woo untuk merekam suara Ji Soo.

Kim Sung Kyu as Kang In Wook
Ia adalah suaminya Ji Soo. Kalau sebelumnya di drama Kingdom ia jago menembak, di sini ia jago memainkan piano. Entah apa kesalahan yang dibuat dia sampai membuat Ji Soo merasa bersalah dan depresi

Cerita Cinta Dimulai (Lagi)

Setelah 10 tahun enggak ketemu, Ha Won masih menyimpan rindu pada Ji Soo. Meski sebenarnya, Ji Soo punya kehidupan yang baik-baik saja dengan suaminya. Sayang, suatu ketika Ji Soo tahu rahasia suaminya (belum diceritakan di episode awal) yang membuat dia merasa bersalah sama Ha Won. Gara-gara mengetahui rahasia ini, Ji Soo jadi depresi sampai hubungan dengan suaminya pun renggang.

AI yang dibuat Ha Won hampir sempurna, tetapi enggak bisa menunjukkan emosi saat berbicara. Padahal, alat ini dibuat untuk terapi orang yang sedih atau depresi agar bisa bicara dengan orang yang dirindukan. Ha Won berpikir kalau mungkin AI yang diciptakannya ini bisa punya karakter Ji Soo. Makanya, dia langsung membeli studio musik dan minta keponakannya untuk mengurus studio itu.

Melalui keponakannya, Ha Won memberikan tugas pada Seo Woo untuk merekam suara Ji Soo. Seo Woo yang polos mau-mau aja diminta tolong, apalagi ia juga senang berteman dengan sosok Ji Soo yang ramah.

Seo Woo kemudian berpikir kalau alangkah baiknya jika Ji Soo dan Ha Won bertemu. Seenggaknya perasaan mereka jadi lega karena bisa menyelesaikan apa yang harus diselesaikan. Yang Seo Woo enggak tahu, Ji Soo enggak mau ketemu Ha Won karena merasa bersalah. Meski Ha Won sebenarnya sangat berharap buat ketemu.

Setelah gagal ketemu Ji Soo, Ha Won enggak patah semangat. Dia tahu kalau “teman” masa kecilnya itu lagi depresi. Yes, Ha Won akhirnya mendengar rekaman suara Ji Soo yang diambil sama Seo Woo. Dia makin penasaran bagaimana hidupnya Ji Soo (padahal dia rindu). Mereka janjian buat ketemuan, tetapi Ji Soo enggak datang meski Ha Won menunggu berjam-jam. Di sisi lain, Ji Soo merasa bersalah sama suaminya, soalnya Kang In Wook enggak enggak suka sama Ha Won meskipun Ha Won sepertinya enggak kenal sama dia.

Akhirnya, Ji Soo pergi ke Norwegia. Dia merasa harus menyelesaikan rasa bersalahnya ini. Ia pun menyusuri jalan yang selalu dilewati bareng Ha Won dan mampir ke makam ibunya Ha Won. Di sana ia minta maaf untuk mewakili suaminya. Sampai di episode dua ini pun belum diceritakan rahasia apa yang membuat Ji Soo merasa bersalah sama Ha Won.

Di sana, Ji Soo sempat menghubungi Seo Woo dan mengatakan kalau ia kini merasa lebih happy. Ia juga minta tolong ke Seo Woo untuk memberitahu Ha Won supaya enggak menunggu Ji Soo lagi. Seo Woo kebingungan karena ia enggak mengenal Ha Won. Ji Soo Cuma tertawa dan justru memberikan teka teki kalau Seo Woo sudah pernah bertemu Ha Won.

pojok-drama-a-piece-of-mind-begini-rasanya-merana-karena-rindu-salam-korea-1.jpg

Seo Woo akhirnya sadar kalau dia “mengagumi” Ha Won karena perasaannya pada Ji Soo yang tetap awet setelah sekian lama. Diam-diam, ia merasa kasihan hingga akhirnya ia mengingat-ingat sosok pria yang selalu ditemuianya tiap pagi adalah Ha Won.

Sayangnya, ketika ia menghubungi Ji Soo lagi, si cinta pertama Ha Won itu mengalami kecelakan akibat salju. Ia pun meninggal. Enggak hanya meninggalkan kesedihan buat Ha Won, Seo Woo juga merana karena orang terakhir yang dihubungi Ji Soo adalah Seo Woo.

Nah, jangan lupa nih saksikan drama A Piece of Mind untuk mengetahui kelanjutan kisahnya, ya!

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^