Kim Woo Bin Cinta Bahasa Korea?

kim-woo-bin

Aktor-aktor pemeran film terbaru “The Technicians” menjalani sesi interview dengan Section TV MBC pada 14 Desember. Kim Woo Bin, Lee Hyun Woo dan Go Chang Suk ikut berpartisipasi dalam program berita entertainment tersebut.

Dalam sesi wawancara, reporter bertanya kepada Kim Woo Bin, “Kudengar kau menulis dengan baik. Tidakkah itu sulit untuk selalu mengikuti aturan ejaan?”

Sang aktor meresponnya dengan menjawab, “Ibuku mengelola akademi menulis untuk waktu yang sangat lama, jadi aku akan mendapat masalah (jika tidak mengeja dengan benar).”

Namun, Kim Woo Bin juga menjelaskan, “Aku menonton ‘Infinity Challenge’ dan mereka melakukan permainan mengeja. Aku juga mencobanya dan aku hampir salah semua,” menyebabkan tawa di studio.

Ketika reporter bertanya apakah banyak temannya yang menggunakan slang di internet dan neologisme, sang aktor menunjukkan rasa cintanya pada bahasa Korea dan menjawab, “Mungkin ada keuntungannya, tapi aku harap kita bisa lebih mencitai bahasa kita sendiri. Aku yang akan pertama kali mencobanya,” katanya sembari tertawa.

Film “The Technicians” bercerita tentang segerombolan perampok yang mendapat tugas merampok sebuah brankas. Film tersebut dibintangi Kim Woo Bin sebagai pembobol brankas dan Lee Hyun Woo sebagai hacker dan akan tayang di bioskop-bioskop Korea mulai 24 Desember mendatang.