Camilan Tengah Malam Khas 3 Pasar Tradisional Korea

0

SALAMKOREA.COM – Semua penggemar Korea tentu tahu bahwa budaya “malam” di Korea memang populer. Mulai dari yang modern hingga tradisional, setiap kota di Korea ada saja yang enggak pernah tidur. Tentu saja, ini jadi daya tarik sendiri buat wisatawan asing yang datang. Pasalnya, kota yang enggak pernah tidur di Korea ini bukan lantaran pekerjaan yang enggak habis-habis. Melainkan segala macam hiburan yang memang bisa dinikmati hingga pagi hari. Nah, salah satu yang menarik kalau kamu berkunjung ke Korea adalah harus mampir ke pasar malam.

Berbeda dengan pasar malam khas Indonesia yang biasanya jam 9 atau jam 10 sudah tutup. Di Korea, jam ini biasanya pasar malam baru buka. Pengalaman pasar malam di Korea ini bisa sangat menyenangkan apalagi kalau kamu berlibur bareng teman-teman atau orang terdekat. Lalu, apa sih yang harus dicoba kalau ke pasar malam? Tentu saja camilan tengah malam yang super lezat dan wajib dicoba!

1. Pasar Tongin di Seoul (Oiled Tteok-bokki/기름떡볶이)
Pasar Tongin merupakan pasar tradisional di Tongin-dong, Seoul. Pasar ini punya mata uang sendiri, lho. Mata uangnya adalah “Yeopjeon” yakni koin dengan potongan persegi yang biasa dipakai pada era Dinasti Joseon. Kamu harus menukarkan mata uang KRW kamu dengan Yeopjon lalu menggunakannya untuk belanja di pasar ini. Nah, salah satu makanan khas dari pasar malam di Tongin ini adalah tteok-bokki. Bukan tteok-bokki biasa, tetapi oil tteok-bokki yang jadi ciri khas pasar Tongin. Rasanya, manis dan pedas serta khas sekali. Jadi, kamu pasti ketagihan jajan camilan yang satu ini.

tongin-market-salam-korea

2. Pasar Bupyeong Kkangtong di Busan (Hotteok Isi Biji-bijian/씨앗호떡)
Kalau kamu hobi makan camilan, terutama malam hari. Saat ke Korea, kamu wajib berburu camilan ke pasar Bupyeong KKangtong di Busan. Di sini kamu bisa menemukan segala macam camilan enak yang pasti akan memanjakan lidah. Nah, salah satu yang wajib kamu cicipi adalah hotteok isi biji-bijian. Pasalnya, biasanya hotteok di kota lain berisi madu jadi kalau kamu cicip hotteok di Busan, rasanya lebih inik dan renyah!

bupyeong-kkangtong-market-salam-korea

3. Pasar Seomun di Daegu (Meat-Jeon/육전)
Kamu tentu tahu enaknya rasa pancake Korea. Nah, ada pancake luar biasa lezat yang bisa kamu cicipi di Korea, tepatnya di pasar Seomun di Daegu. Cicipi meat jeon (육전), yakni perpaduan pancake yang diberi irisan daging. Asal kamu tahu saja, camilan ini sedang populer di Korea dan banyak diburu saat malam hari, lho.

seomun-market-daegu-salam-korea

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply