7 Makanan Korea Ini Paling Cocok di Musim Hujan

17813_892154017472144_7386133188001636287_nMusim hujan datang, itu berarti nafsu makan semakin bertambah. Bagi yang sedang mencari variasi makanan di musim hujan, ada baiknya mencoba 7 makanan Korea berikut ini yang sangat cocok disantap saat musim hujan.

Pergantian cuaca yang terjadi memang terkadang membuat hampir semua orang mengubah selera makannya. Korea, merupakan salah satu negara yang mempunyai beberapa jenis masakan yang biasanya disantap saat musim hujan. Dan bahkan, makanan di saat musim tertentu mempunyai teori dan kepercayaan yang membuat makanan tersebut bisa dihidangkan.

1. Gamjajeon

gamjajeon

Gamjajeon adalah pancake yang terbuat dari kentang yang sangat mudah dibuat, karena bahan-bahannya sangat sederhana. Saat musim hujan matahari akan jarang terlihat dan itu dapat meningkatkan kadar melatonin dalam tubuh yang membuat seseorang mudah depresi. Untuk mengatasi ini tubuh memerlukan karbohidrat lebih dan masyarakat Korea memilih Gamjajeon untuk mengatasinya.

2. Kimchi Buchimgae

kimchi buchimgae

Hampir mirip seperti Gamjajeon, Kimchi Buchimagae atau pancake yang terbuat dari kimchi. Seperti yang kita ketahui, kimchi adalah makanan khas orang Korea yang dapat tahan lama. Selain rasanya yang lezat pancake kimchi ini juga mudah dibuat

3. Ojingeo Buchimgae

onjigeo buchimgae

Musim hujan di Korea berbagai jenis pancake akan jadi makanan favorit tanpa terkecuali Ojingeo Buchimgae, yaitu pancake yang terbuat dari cumi-cumi. Terbuat dari campuran daun bawang dan beberapa jenis sayuran membuat pancake ini kaya akan vitamin C yang dapat mencegah sakit pilek.

4. Bajirak Kalguksu

bajirak kalguksu

Bajirak adalah sejenis kerang yang hidup di perairan Korea, Jepang, dan Cina. Kuah guksu yang hangat dan kaldu kerang yang kaya akan protein dapat memberikan rasa hangat pada tubuh saat musim hujan sekaligus menjaga kesehatan tubuh.

5. Shin Ramyeon

shin ramyun

Shin Ramyeon adalah mie instan Korea yang sangat popular. Kuah hangat dan pedas dari ramyun ini sangat cocok dimakan saat cuaca dingin seperti musim hujan dan musim salju, untuk menjaga badan tetap hangat. Agar lebih lezat biasanya warga Korea menambahkan bahan-bahan lain saat memasak mie instan.

6. Jjanmppong

jjamppong

Jjampong adalah hidangan berupa mie dengan aneka seafood dan kuah pedas yang baik untuk menghangatkan badan saat musim hujan juga kaya protein untuk menjaga kesehatan tubuh. Hidangan ini adalah hidangan Korea yang terpengaruh budaya Cina dan sangat popular dikalangan masyarakat Korea.

7. Makgeolli

makgeolli

Makgeolli adalah minuman tradisional Korea yang mendandung alkohol rendah. Minuman ini terbuat dari fermentasi beras dengan rasa manis. Saat ini makgeolli banyak dijual di supermarket Korea dalam bentuk kemasana siap minum, namun pada jaman dahulu warga Korea masih membuat makgeolli mereka sendiri.

Hummm, terihat sangat hangat yah!