Grup ‘Alien’ Akan Mewakili Indonesia di Final KCDF2018 di Korea

KCDF2018 in Indonesia - 03

KCDF2018 in Indonesia – 03

SALAMKOREA.COM – Grup ‘Alien’ dari Bandung yang meng-cover boyband Astro terpilih sebagai Juara 1 K-Pop Cover Dance Festival in Indonesia. Grup beranggotakan tujuh (7) pria ini akan menjadi wakil Indonesia di Final K-Pop Cover Dance Festival (KCDF) 2018 di Korea pada bulan Juni 2018.

Kompetisi K-Pop cover dance tahunan yang diselenggarakan oleh Korean Cultural Center Indonesia, Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia, dan The Seoul Shinmun Daily kembali menarik perhatian para penggemar K-Pop di Indonesia. Para pencinta Korea dari berbagai usia berkumpul di The Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta untuk memberikan dukungan kepada para finalis KCDF2018 in Indonesia.

Sebanyak 14 tim K-Pop cover dance dari berbagai wilayah di Indonesia tampil memukau para juri dan penonton yang hadir. Dari 14 tim tersebut terpilih lah 3 pemenang, yaitu ‘Alien’ sebagai Juara 1, ‘Coming Soon’ dari Bandung yang meng-cover boyband EXO sebagai Juara 2, dan ‘FDCover’ dari Jakarta yang meng-cover Momoland sebagai Juara 3.

Bertindak sebagai anggota dewan juri pada KCDF2018 in Indonesia adalah Direktur Korean Cultural Center Indonesia Mr. Chun Youngpoung, perwakilan dari The Seoul Shinmun Daily Mr. Park Heung Sik dan Mr. Chun Ho Jin, serta perwakilan dari RCTI Mr. Harinta Kurniawan. Mr. Chun Youngpoung menyampaikan, seluruh tim memberikan penampilan terbaiknya dan penampilan peserta KCDF semakin baik dari tahun ke tahun.

Grup ‘Alien’ akan berangkat ke Korea sebagai wakil Indonesia dalam Final KCDF2018. Nantinya, grup asal Bandung ini akan bertanding melawan tim-tim K-Pop cover dance dari berbagai negara, yang juga telah menjuarai KCDF di negaranya masing-masing.

Tidak hanya kompetisi, KCDF2018 in Indonesia juga menghadirkan aktivitas budaya Korea di area lobby Ice Palace. Para pengunjung dapat merasakan pengalaman mengenakan Hanbok, pakaian tradisional Korea. Selain itu, terdapat kegiatan permainan tradisional Korea, yaitu Tuho dan Yutnori. Tersedia juga tempat berfoto bagi para peserta dan pengunjung umum.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Korean Cultural Center (021-29035650/press@kccindonesia.org)

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^