EID, Satu-Satunya Restoran Halal Di Itaewon

 

1800213_703611909723175_8965124042768292276_n

Berwisata ke Korea kurang lengkap jika tak mencicipi kuliner khas Negeri Ginseng yang kaya akan cita rasa. Namun terkadang berwisata ke negeri orang bisa jadi masalah tersendiri bagi para muslim terutama dalam memilih makanan. Apalagi mayoritas penduduk Korea yang mengkonsumsi makanan yang diharamkan oleh pemeluk Islam. Tak jarang, akhirnya para wisatawan muslim hanya menyantap makanan berbahan dasar Sea Food dan Fast Food seperti KFC atau Pizza Hut.

Tapi jangan khawatir! Di Korea kini setidaknya ada lima tempat makan yang telah menerima sertifikat halal dan bisa dikunjungi oleh wisatawan muslim yang berkunjung ke Korea.

Salah satunya adalah EID yang terletak di daerah Itaewon. Restoran yang menerima sertifikat halal dari federasi muslim di Korea ini telah berdiri sejak tahun 2014 lalu.

Situs berita online Korea, Korea Herald, berkesempatan mewawancarai pemilik dari restoran EID, Yu Hyun Woo. Dalam sesi wawancara santai itu Yu Hyun Woo menceritakan bagaimana dirinya ingin membantu wisatawan muslim untuk menikmati masakan khas Korea tanpa mencemaskan label halal.

11083677_779909365426762_3992277789647634530_nYu Hyun Woo menjelaskan bahan dasar Omija kepada pengunjung EID

Yu Hyun Woo yang juga seorang muslim ini mengungkapkan bahwa bagian tersulit adalah saat mencari Gochujang dan pasta kacang. Gochujang adalah pasta cabai merah yang umum digunakan dalam bahan dasar masakan Korea. Gochujang sendiri biasanya dibuat dengan tambahan alkohol untuk mempercepat proses fermentasi. Sulit menemukan Gochujang yang bisa dikonsumsi oleh wisatawan muslim.

Selain Gochujang, Samgyetang dan Bulgogi yang dibuat oleh EID menggunakan bahan dasar serta proses yang sesuai dengan standar halal. Baik ayam maupun daging sapi diproduksi sesuai dengan ketentuan dalam islam. Selain menyediakan makanan khas Korea seperti Samgyetang dan Bulgogi, EID juga menyediakan teh lima rasa Korea yang biasa disebut dengan Omija.

Kehadiran EID tentu menarik minat banyak wisatawan muslim seperti dari Malaysia, Brunei, dan Indonesia.

Jika kalian tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang EID, bisa mengunjungi Fanpage Facebook mereka disini.

Jadi jangan ragu untuk berkunjung ke Korea!

4 COMMENTS

Leave a Reply