7 Lokasi Wisata Romantis Ala Drama Korea

10

SALAMKOREA.COM – Selain karena cerita yang menarik dan pemain yang rupawan, drama Korea juga menyuguhkan panorama keindahan negaranya. Mulai dari pusat kota, taman bermain sampai pasar tradisional. Ada 7 Lokasi Wisata Romantis Ala Drama Korea, lokasi lokasi ini juga makin menambah kesan romantis dan tragis kisah cinta di semua cerita drama Korea.

Lokasi syuting beberapa drama ini mungkin bisa menjadi acuan tujuan liburan bersama pasangan, ketika berkunjung ke negeri gingseng, Korea. Penasaran? Yuk, Kita intip 5 lokasi romantis yang bisa menambah membuat anda dan pasangan betah untuk lebih lama di Korea:

1. Myeongdong

Pasar Myeongdong adalah surga belanja dan tujuan wisata Korea. Beberapa adegan romantis drama Princess Hours ataupun Boys Before Flower pernah dilakukan di pasar ini. Contohnya ketika Lee Shin dan Chae-gyeong dari drama Princes Hours berciuman di tengah keramaian Pasar Myeongdong.

 

2. Pulau Nami

Pulau Nami yang ada di Chuncheon, Gangwon-do ini, terkenal karena jajaran pohon yang rapi dan berwarna warni. Keindahanya ada tak cuma saat musim semi saja, di musim gugur pun pulau cantik yang satu ini tetap memikat banyak pengunjung. Pohon yang berwarna warni di pulau ini langsung mengingatkan kita pada adegan romantis di drama Winter Sonata. Ada replika, dan jadi tujuan wisata loh.

3. N Seoul Tower

Menara yang dibangun sejak tahun 1969 ini, di dalamnya terdapat Teddy Bear Museum. N Seoul Tower adalah salah satu landmark kota Seoul yang terletak di puncak gunung Namsan. Disinilah tempat syuting beberapa scene Boys Before Flower dan Princess Hours.

4. Pulau Jeju

Pulau yang sempat dimasukkan dalam daftar 7 keajaiban dunia ini adalah tujuan liburan artis dan warga lokal Korea. Keindahan dan keunikan pulau ini membuat tak terhitung film ataupun drama Korea yang mengambil lokasi disana.

5. Lotte World

Jangan sampai anda melewatkan salah satu tujuan wisata terbaik Korea yang satu ini. Tempat rekreasi indoor terbesar di dunia ini juga merupakan lokasi syuting adegan romantis beberapa drama Korea, contohnya Boys Before Flower dan Starway to Heaven.

6. Jembatan Banpo

Banpo Bridge adalah jembatan yang menghubungkan Seocho dan Yungsa yang membelah sungai Han di pusat Kota Seoul. Di tempat ini ada air mancur berwarna warni yang di keluarkan melalui 9.380 lubang dalam setiap menitnya di sepanjang sisi kanan dan kiri jembatan. Makan malam di sisi sungai di dekat jembatan Banpo bisa jadi alternatif kencan seperti drama korea.

7. Full House

Pernah membayangkan datang ke rumah tempat pasangan Yeong Jae (diperankan oleh Rain) dan Ji Eun (diperankan oleh Son Hye-kyo) di serial Full House? Jika iya, lokasi rumah yang ada di berada di bibir pantai Incheon ini sangat sayang untuk Anda lewatkan.

[Sumber: Vemale | Re-post: yunaaratajj92@salamkorea]

Profile photo of Hermailinda Evianisa
Me "YunaArataJJ92" | Author | Fanfiction | "You'll never know.., what will happen to your life, Whether it's joy or sadness ..., you'll never know the future in front of you ... even if you try to do your best, you will experience it too, no matter how hard you're away ... the fact that you have to live like that ... "Quotes Fill My Heart With Song

10 COMMENTS

  1. Oh God, semenjak suka hal yang berbau K-Pop atau K-Drama, Korea tuh selalu jadi tujuan utama buat liburan…padahal masih banyak negara-negara yang lebih terkenal dari Korea tapi aku lebih suka pergi ke negara-negara yang budayanya masih kentak kayak Korea, Jepang gitu…Semoga bisa kesana deh suatu saat nanti :)

Leave a Reply