5 Langkah Memulas “BB Cream”

5
4e2d1f97b84dceb1
Banyak perempuan yang enggan memakai foundation dalam rutinitas rias wajahnya sehari-hari. Meskipun berguna sebagai base untuk make-up, misalnya membuat bedak dan perona pipi bertahan lebih lama, tetapi foundation kerap membuat kulit terasa tebal dan berat.

Alternatif untuk foundation yang kini menjadi pilihan kaum perempuan adalah BB Cream (Blemless Balm Cream). BB Cream sendiri mulai populer sejak tahun lalu ketika tren pop Korea booming di Indonesia. Rahasia kulit mulus bintang cantik Korea adalah karena memakai BB Cream.

BB Cream umumnya memiliki fungsi ganda, sebagai skincare maupun make-up. Selain sebagai pelembab dan alas bedak, dalam setiap varian produknya krim ini memiliki fungsi lain seperti mencerahkan kulit, melindungi wajah dari sinar matahari dan menghambat penuaan pada kulit.

Menurut Sandra Dewi, Brand Ambassador Pond’s para perempuan di Korea, memiliki ritual khusus saat mengaplikasikan BB Cream.

“Cara mereka merawat wajah itu harus melalui delapan langkah. Pertama, mencuci wajah dengan facial foam yang diusapkan di tangan, lalu diolehkan di wajah dan diusap dengan gerakan memutar di pipi 30 kali, di dahi 20 kali, dan di leher 30 kali,” ungkap Sandra saat peluncuran produk BB Cream dari Pond’s di Hotel Gran Mahakam, Jakarta, beberapa waktu silam.

Langkah selanjutnya adalah memakai serum, yang diaplikasikan dengan cara dibaurkan dulu di telapak tangan. Sesudah serum diaplikasikan, mereka menggosok-gosokkan kedua telapak tangan supaya hangat lalu menempelkannya di wajah untuk membuat peredaran darah menjadi lancar.

Untuk Jeolchin, para perempuan bekerja yang sibuk, tentu tidak harus mengaplikasikan BB Cream dengan ritual yang sama. Bagaimana pun, krim ini dirancang untuk memangkas ritual pemakaian berbagai produk perawatan wajah sehingga menjadi lebih praktis. Bahkan setelah memakai BB Cream, Jeolchin tidak perlu lagi memakai foundation dan bedak.

Untuk mengaplikasikan BB Cream, ini yang harus jeolchin lakukan:

1. Ambil krim secukupnya, lalu tutul-tutulkan di area-area yang bermasalah, seperti noda hitam, bekas jerawat, kerutan, serta kantung hitam di bawah mata. Kemudian, ratakan krim dengan gerakan menepuk ke arah atas.
2. Aplikasikan lagi tipis-tipis pada seluruh wajah, mulai dari dahi, pipi, dan terakhir pada dagu. Jeolchin bisa mengusapkannya langsung menggunakan jari tangan, atau menggunakan spons.
3. Pulaskan juga pada leher secara merata, agar rona warna leher setara dengan wajah. Jangan lupa, gerakan mengusap tetap ke arah atas.
4. Agar wajah tampak lebih cerah dan segar, Jeolchin bisa mengoleskan lagi satu lapis krim tipis-tipis ke daerah bawah mata dan di area T.
5. Jika Jeolchin beraktivitas seharian di luar ruangan, BB Cream bisa diaplikasikan lagi. Jika wajah hanya terlihat sedikit berminyak, cukup tepuk-tepuk dengan tisu supaya mengering, lalu oleskan krim lagi. Namun jika wajah sangat berkeringat, sebaiknya Jeolchin mencuci wajah lebih dulu dengan sabun pencuci wajah sebelum mengoleskan BB Cream lagi.

Menurut Erni Kertasasmita, Senior Brand Manager Pond’s, BB Cream ini menjadi semacam senjata kecantikan karena Jeolchin tidak perlu lagi menggunakan produk skincare lain. Untuk menutup noda hitam pun, Anda tidak perlu lagi menggunakan concealer.

“Agar lebih maksimal, tetaplah memakai facial foam, serum, dan pelembab sebelum memakai BB Cream. Itu pemakaian ideal yang direkomendasikan. Terutama serum, karena berfungsi sebagai alas yang menyiapkan kulit sebelum memakai make-up,” katanya.

Selamat Mencoba Jeolchin!!

cr Kompas

5 COMMENTS

Leave a Reply