Greeting from Founder Salam Korea

7

Annyeong haseyo Jeolchin,

반가워요!!

Tak kenal maka tak sayang, mungkin itulah alasan mengapa tulisan ini ada.

Lahir dan tumbuh besar di korea menjadikan saya orang yang begitu mencintai budaya. Itulah salah satu alasan mengapa saya membuat website Salam Korea. Saya ingin memperkenalkan budaya Korea kepada masyarakat Indonesia khususnya.

Ketika mengikuti pertukaran pelajar di Universitas Indonesia tahun 2006 selama 6 bulan. Saya begitu terkejut karena ternyata Korea begitu dikenal. Saat itu hallyu wave sedang populer di kalangan masyarakat. 7 tahun kemudian saya kembali ke Indonesia, kali ini saya datang untuk bekerja pada perusahaan Korea yang membuka cabang di Jakarta. Saya pun kembali bertemu dengan teman-teman lama dan semakin terkejut ketika mendengar dari mereka bahwa hallyu wave pada saat itu sedang berada di puncaknya. Kepopuleran Kpop menjadi salah satu faktor pendorongnya. 

Banyak media cetak maupun elektronik yang “bergenre” kpop mulai bermunculan. Konser-konser artis asal Korea pun hampir sama banyaknya dengan artis asal negeri Paman Sam atau Eropa. Fanbase untuk para idola Kpop pun memiliki anggota yang tidak sedikit. 

Oleh karena itu saya menghadirkan Salam Korea untuk semua masyarakat Indonesia. Tidak hanya menyajikan informasi seputar Kpop, namun berbagai informasi mengenai isu terhangat di Korea. Saya juga ingin membagi kebudayaan Korea yang banyak membuat orang jatuh cinta hanya dengan menontonnya dari drama atau tayangan Korea lainnya. 

Salam Korea menyediakan informasi dan memberikan kesempatan bagi para pembaca untuk lebih dekat dengan Korea yakni dengan memiliki fan club secara online di Salam Korea untuk mendukung idola masing-masing. Tidak hanya itu, pembaca yang tergabung sebagai member pun dapat berpartisipasi dalam forum di Salam Korea. 

Salam Korea hadir untuk meningkatkan hubungan antara Korea dan Indonesia dengan saling berbagi budaya yang beragam. Mari bergabung bersama Salam Korea.

 

Founder

 

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

7 COMMENTS

  1. Annyeong haseyo, Founder Salam Korea

    sebelumnya saya ingin berterimakasih telah di beri kesempatan menjadi salah seorang author di website ini, karena saya dapat menyalurkan hobi menulis dan mendapat pengalaman banyak di sini, terimakasih sekali lagi saya ucapkan, saya sangat senang bergabung di salam korea, dan mengenal banyak orang, dan senang ketika postingan yang saya posting, di apresiasi dan di komentari jeolchin, saya senang mempunyai banyak teman di sini, terimakasih sekali lagi, thank you so much for salam korea :)

  2. aku merasa senang bs brgabung dengan salam korea, informasi tntnk korea sllu update. terima kasih salam korea atas berita artikel yg membuat kita smua smakin lebih mengetahui kebudayaan korea. tp kita juga harus sllu mencintai kebudayaan indonesia. aku berharap Indonesia bisa meningkatan hubungan yang baik. :shakehand2 :2thumbup

Leave a Reply