Sedang Viral, Pasangan Remaja Korea Abaikan Bayinya Hingga Meninggal

Pasangan Suami Istri Muda Ditahan Polisi di Incheon.

SALAMKOREA.COM – Seorang ibu remaja mendapat kritik keras dari warga net di Korea karena membiarkan bayinya yang baru berusia 7 bulan meninggal karena kelaparan. Ibu muda yang berusia 18 tahun ini seringkali mengunggah foto di akun sosial medianya yang menunjukkan ia sedang minum-minum bersama teman-temannya. Sementara itu, bayi perempuannya dibiarkan kelaparan hingga akhirnya meninggal dunia.

Dilansir dari Korea Herald, ibu muda ini menggunggah fotonya antara tanggal 25 dan 28 Mei, sementara bayinya berada sendirian di rumah di Incheon. Unggahannya ini pun mendapat ribuan komentar yang isinya mengkritik sikapnya karena melalaikan tugasnya sebagai ibu dan justru memamerkannya secara online.

Diketahui, ibu dan muda ini dan suaminya yang berusia 21 tahun akhirnya ditahan pada Jumat malam, Pasangan ini dituntut karena telah menelantarkan tubuh si bayi. Ayah dari bayi malang ini mengonfirmasi kematian Si Kecil ini pada pukul 4 sore. Kedua orangtua ini bekerjasama untuk menyembunyikan jasad bayi di dalam kotak hingga akhirnya kakek dari bayi ini menyadari hal tersebut dua hari kemudian.

Berdasarkan keterangan polisi, pasangan ini bertengkar dan meninggalkan rumah pada malam tanggal 23 Mei. Menurut polisi, si ibu kembali kerumah pada pukul 9 keesokan harinya namun pergi lagi pada keesokan pagi. Mereka mengatakan bahwa si bayi ditinggal sendirian hingga ayah si ayah yang bermain game online bersama teman-temannya kembali ke rumah pada 31 Mei.

Pada 31 Mei, ibu muda ini sempat mengunggah akun sosial medianya pada sekitar pukul 11 siang. Dalam unggahannya itu ada pesan singkat yang mengungkapkan  kalau ada hal buruk yang terjadi.

Setelah jasad bayi ditemukan, polisi pun melakukan otopsi untuk mengetahui penyebab kematian. Dan hasilnya sangat menyedihkan, dalam perut Si Kecil ini tidak ditemukan makanan dan diduga sudah lama tidak diberi makan sebelum akhirnya meninggal. Saat ini polisi masih melakukan investigasi dan penyebab resmi kematian bayi malang ini belum diputuskan.

Dilansir dari Korea Herald.

Artikel oleh Choi Ji-won (jwc@heraldcorp.com)

KASKUS