Cho Taiyong: Presiden Korea Selatan Ingin Makin Erat dengan Indonesia

0

chp-tae-young-2

SALAMKOREA.COM – Mengenakan baju batik berlengan panjang, Duta Besar Korea Selatan Cho Taiyong kembali memamerkan senyum cerianya saat berdiri di hadapan undangan yang hadir. Jumat malam tanggal 25 Agustus 2017 lalu, Kedutaan Korea Selatan mengadakan konferensi pers untuk Korea Festival yang digelar pada bulan September mendatang.

Acara itu pun dihadiri oleh ketua Korean Cultural Center, Chun Young Poung, Ketua Regional KOCCA Indonesia Kim Nam Geol, Direktur KTO Jakarta Kim Joon Hoon serta perwakilan dari organisasi Korea lainnya seperti KOTRA dan KITA.

chp-tae-young-5

Dalam pembukaan sambutannya, Duta Besar Cho Taiyong membuat undangan yang hadir tertawa saat ia kembali mengklaim bahwa ia memiliki nama yang mirip dengan Presiden Republik Indonesia, Jokowi. Ia mengatakan bahwa namanya dan orang nomor satu di Indonesia itu sama-sama memiliki tiga suku kata dan berawalan Cho (Jo).

Bulan September di Korea dirayakan sebagai bulan kebudayaan, sehingga Korea Festival pun digelar pada bulan itu di Indonesia. Dalam acara itu, dubes Korea Selatan ini mengungkapkan bahwa ia ingin semua yang berpartisipasi dalam acara itu bisa merasakan dan menikmati Korea. “Ada banyak event, mulai dari budaya hingga Kpop,” ujarnya.

Cho Taiyoung pun melanjutkan bahwa kemeriahaan acara Korea festival ini dilengkapi dengan banyak hal menarik. Puncaknya adalah acara Konser Korea yakni KBS Music Bank. “Tahun 2013 lalu kami menggelar KBS Music Bank di Jakarta, dan sekarang 2017, sudah empat tahun acara ini diadakan lagi,” katanya.

chp-tae-young-6
Hallyu Wave di Indonesia memang sudah menjadi daya tarik terutama bagi penggemar Kpop. Jadi tak heran jika banyak anak muda Indonesia yang tertarik untuk menjajal kemampuan seperti idolanya. Inilah mengapa pemerintah Korea bekerjasama dengan KBS mengadakan Kpop World Festival. Duta besar Cho Taiyoung memastikan bahwa pemenang dari babak penyisihan di Indonesia akan berangkan ke Korea untuk berkompetisi dengan peserta dari seluruh dunia.

Dukungan dari Presiden Korea Selatan
Dalam sabutannya juga ia mengungkapkan bahwa Presiden Korea Selatan Moon Jae In ingin mempererat hubungan dengan Indonesia. Presidem yang dilantik pada bulan Mei lalu ini, dalam kampanyenya menyatakan bahwa ia ingin membawa hubungan Korea Selatan dengan negara ASEAN ke level yang lebih tinggi.

“Presiden saya memiliki keinginan kuat untuk mempererat hubungan dengan Indonesia, caranya lewat budaya,” ujar Cho Taiyong. Dalam gelaran Korea Festival ini, ia menjanjikan acara yang lebih berwarna.

Sebelum menutup sambutannya, ia sedikit mempromosikan dirinya yang diwawancarai oleh Tukul Arwana. “Saksikan tanggal 3 September pukul 10 malam selama 45 m3nit, wawancara dengan Tukul Arwana. Saya melakukan yang terbaik untuk membuat Anda semua tertawa,” katanya.

NO COMMENTS

Leave a Reply