Insiden Kapal Ferry Sewol Masih Menjadi Duka

0

bigbang-g-dragon-suzy-song-hye-kyo

SALAMKOREA.COM – Bulan April ini, tepat tiga tahun hari peringatan kecelakaan kapal ferry Sewol. Tragedi ini telah menorehkan duka mendalam tak hanya bagi keluarga korban, melainkan juga masyarakat Korea. Tanggal 16 April, kapal ferry Sewol tenggelam dan menewaskan 304 orang. Dilaporkan saat kapal akan tenggelam, kapten meminta para penumpang untuk tetap berada di dalam kabin. Akhirnya saat kapal tenggelam, banyak korban yang terjebak di dalam kapal sedangkan kapten dan kru justru menyelamatkan diri mereka sendiri.

Peringatan tiga tahun insiden yang menyebabkan duka masyarakat Korea ini, banyak bintang Kpop yang turut menunjukkan belasungkawa terhadap insinden ini.dent.

Song Hye Kyo

 

VIXX’s N and Leo

“3 tahun..”

“Aku tidak akan lupa.”

Kim Sae Ron

Kwak Dong Yeon

“Tolong ingat dan berdoa denganku.”

Lee Kwang Soo

Gong Seung Yeon

“Melihat berita setelah sarapan pagi setelah kelas di pagi hari. Saat mendengar semua orang diselamatkan aku merasa lega dan melakukan kegiatan sehari-hari. Aku minta maaf karena melakukan hidupku dengan normal… dan aku melewati hari-hariku seperti saat ini. Aku tidak akan lupa. Aku minta maaf. Dan aku berharap semua akan kembali. Ingat0416.”

Lee Si Young

“Semua anak-anak cantik terbang seperti kelopak bunga di usia belia. Jika kamu melepaskannya dari tanganmu, kamu akan mengalahkannya. Jika kamu membiarkannya hilang dari pikiran, kamu akan melupakannya. #SewolFerry #IWillPrayToday”

Suzy

Seo Kang Joon

Baek A Yeon

U-KISS’s Kevin

“#IWillNotForget #remember #SewolFerry”

15&’s Park Jimin

Sunmi

Block B’s Zico

“Meskipun jika bukan hari ini. Aku tidak akan lupa.”

Jung Woo Sung

BIGBANG’s G-Dragon

Jeon Somi

Girl’s Day’s Minah

GOT7’s Youngjae

“#0416 ‘Aku menunjukkan warna kuning yang mewakili harapan, bukan bentuknya. Yang terpenting adalah makna mengingatnya,’ kata mereka.”

AOA’s Mina and Jimin

Hello Venus

Super Junior’s Yesung

“#SewolFerry #3rdAnniversary”

CNBLUE

“Kembali sebagai bunga.”

Yoon Kyun Sang

“#SewolFerry Jangan berpaling karena itu menyakitkan. Jangan lupa karena itu menyakitkan.”

ASTRO

“Hari ini adalah peringatan ketiga tahun insiden ferry Sewol. Semuanya, jangan pernah lupa 16 April 2014. ‘Gerakan kecil untuk keajaiban besar’ #Remember0416”

2AM’s Jo Kwon

Seven

B.A.P’s Daehyun

“Tidak peduli seberapa banyak aku menulis dan menulis ulang lagi, yang aku katakan tidak pernah cukup. Ayo kita ingat.”

Park Hae Jin

Park Hae Jin mengunjungi pelabuhan Paengmok tempat rangka ferry ini diamankan untuk memberikan penghormatan terhadap korban. Ia pergi secara pribadi dengan staf dari agensinya namun banyak orang yang mengenali dan mengunggah foto dirinya di media sosial.

 

NO COMMENTS

Leave a Reply