Istri Ketiga Pendiri Lotte Jadi Pemegang Saham Terbesar

0

lotte
SALAMKOREA.COM – Istri ketiga dari founder grup Lotte, Seo Mi Kyung dan anaknya Yoo Mee memiliki 6,8 persen saham dari perusahaan besar ini. Ia dan putrinya awalnya tidak diketahui memiliki sejumlah nilai saham, namun pada akhirnya diketahui setelah masalah korupsi terungkap. Dari pemeriksaan ditemukan bahwa ibu anak ini memiliki bagian besar dari saham dibandingkan dengan dua anak Shin Dong Joo (1,6 persen) dan Shin Dong Bin (1,4 persen).

Nilai saham Seo Mi Kyung dan anaknya dinilai sekitar 700 triliyun won. Berdasarkan keterangan dari Lotte, pendiri Lotte melimpahkan saham lebih dari 3,6 persen yang berasal dari cabang Lotte di Jepang kepada dua orang ini pada 1997. Kala itu, saham ini bernilai sekitar 500 won/saham.
Menurut keterangan dari pihak Lotte, pendiri grup ini merasa iba kepada dua wanita ini yang hidup bersembunyi. Seo Mi Kyung adalah istri simpanan belum jelas apakah ia dinikahi secara hukum. Pendiri Lotte pun memberikan mereka 3-2 persen saham lagi pada 2003.

Sementara itu, awal Maret tahun ini diketahui bahwa dua wanita ini menolak tawaran harga Shin Dong Joo yang berniat membeli saham senilai 750 triliyun won. Seo Mi Kyung justru menawarkan sahamnya Shin Dong Bin namun batal karena penerus grup Lotte ini terkena kasus korupsi. Sementara itu menurut sumber, dua wanita ini mungkin lebih tertarik menjual saham mereka untuk keuntungan dibandingkan untuk memegang kendali manajemen.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply