Myeongdong Masih Jadi Lokasi Real Estate Termahal

0

SALAMKOREA.COM – Jika jalan-jalan ke Korea Selatan, kurang lengkap apabila tidak berkunjung ke Myeongdong. Tempat ini menjadi pusat belanja khususnya brand kosmetik Korea.

Dilansir dari Chosun Ilbo, lokasi Myeondong ini masih jadi lokasi real estate termahal di Korea. Toko kosmetik Nature Republic di Myeongdong masih menjadi yang termahal. Toko ini berlokasi di dua gedung dan menjadi yang termahal sejak 2004.

nature republicSatu meter toko seharga 80,7 juta won, berdasarkan kementrian perhubungan lebih dari 4,8 persen dari tahun lalu dan 92 persen dari tahun 2004. Harga tinggi tersebut disebabkan oleh tingginya landmark lokasi tersebut sebagai tujuan belanja tersibuk. Selain itu, lokasi ini juga dengan dengan stasiun subway tepat di pintu masuknya.

Nature Republic menikmati manfaat dari tingginya harga sewa tersebut sejak tokonya buka pada tahun 2009. Perusahaan kosmetik membayar sekitar 250 juta won setiap bulannya untuk menyewa toko di lokasi tersebut.

wooriSembilan dari 10 besar tempat termahal di Korea berada di Myeongdong. Di nomor kedua setelah Nature Republic ada Woori Bank yang bernilai 76,2 won/meter. Sepuluh tempat termahal itu bernilai sekitar 200 juta won/3,3 meter persegi.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply