Kompetisi Tidur Siang untuk Mahasiswa Korea Selatan yang Lelah

0

Di tengah-tengah ujian tengah semester, satu universitas di Seoul menarik perhatian karena rencana mereka untuk membantu mahasiswa yang kelelahan dengan mengadakan “kompetisi tidur siang.”

Kompetisi ini akan berlangsung di lapangan berumput di kampus Duksung Women’s University pada tanggal 1 Mei besok. Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan waktu pada mahasiswa yang telah lelah belajar untuk beristirahat sebentar, dengan mempertandingkan siapa yang lebih dulu dapat tertidur dengan lelap. Peserta dalam kompetisi ini akan mencoba untuk tidur, mendapatkan selimut, masker tidur, dan bantal melalui permainan sederhana. Lima menit setelah memasuki kompetisi, peserta yang tidur akan diuji melalui enam langkah yang berbeda, seperti meniup udara di wajah mereka atau mencoba untuk membuat mereka tertawa. Peserta yang bertahan paling lama akan diberikan hadiah berupa uang.

Kompetisi unik ini buat oleh komunitas Facebook “Love Recipe,” yang mengatakan bahwa mereka sedang mencari permainan yang sehat bagi mahasiswa dan kemudian mereka menemukan ide untuk mengadakan kompetisi tidur siang ini. Panitia dari kompetisi ini juga menjelaskan, “Setelah ujian selesai, dibanding pergi ke klub, akan lebih baik untuk menyembuhkan pikiran dan tubuh melalui tidur siang.” Meskipun negara-negara seperti Spanyol, di mana tidur siang menjadi hal yang umum, telah memiliki kompetisi tidur siang sebelumnya, ini adalah pertama kalinya kompetisi tidur siang diadakan di Korea.

Setelah menutup pendaftaran untuk kompetisi pada tanggal 29 April kemarin, panitia kompetisi kini sedang memilih antara 20 dan 30 peserta untuk acara mendatang.

SOURCE Soompi

NO COMMENTS

Leave a Reply