Korea Berada di Posisi Terendah Soal Kesetaraan

0

Korea duduki peringkat terendah di Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD) untuk dalam hal kesetaraan di tempat kerja. Predikat ini sudah ketiga kalinya diduduki oleh Korea berdasarkan survei yang diadakan oleh majalah Economist. Majalah The British melakukan survei ini pada hari Minggu (8/3) di hari Wanita Internasional.

Korea mencetak poin 25,6 dari 100 menjadikannya berada di peringkat ke 28. Majalah The Economist mengumumkan bahwa hal ini berdasarkan penilaian indeks setiap tahun yang didasarkan data “pendidikan tinggi, partisipasi angkatan kerja, gaji, biaya perawatan anak, hak bersalin, aplikasi bisnis – sekolah dan representasi dalam pekerjaan senior.”

Meskipun Korea mencetak skor tertinggi dalam dukungan untuk anak, namun secara keseluruhan skornya rendah karena adanya kesenjangan dalam partisipasi kerja dan gaji.

Finlandia berada di posisi teratas dengan 80 poin, diikuti dengan Norwegia dan Swedia yang berada di posisi kedua dengan 79,4. Sedangkan rata-rata nilai OECD adalah 60 poin.

Sumber: koreaobserver.com, 2015

 

 

Disadur dari Chosun Ilbo.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply