Guru Menjadi Profesi Populer di Kalangan Anak-Anak Korea

1

“Guru adalah pahlawan tanda jasa”, ungkapan ini sepertinya tidak hanya ada di Indonesia namun juga di Korea. Dalam sebuah survey yang diadakan oleh Institut Penelitian Korea untuk Pendidikan dan Pelatihan menemukan bahwa, profesi sebagai guru adalah yang paling populer di antara anak-anak di Korea.

2015022700798_0

Dengan hasil survey ini, dapat diindikasikan bahwa profesi guru merupakan hal yang membanggakan bagi anak-anak. Survey ini dilakukan pada 18.402 anak di seluruh negeri.

Diantara murid sekolah menenang atas, 9 persen anak laki-laki dan 15,6 persen anak perempuan ingin menjadi guru. 5 persen anak laki-laki ingin menjadi ilmuwan, pekerja kantoran 4,5 persen, polisi 4,2 persen, dan CEO perusahaan 4,1 persen.

Sedangkan untuk anak perempuan, 3,6 persen bekerja di bidang entertainment, ilmuwan 3,3 persen, dokter 3,3 persen, dan polisi 2,9 persen. Untuk murid sekolah pertama, sekitar 8,9 persen anak laki-laki ingin menjadi guru dan 19,4 persen anak perempuan ingin menjadi guru.

Di sekolah dasar, 17,8 persen anak perempuan ingin menjadi guru sedangkan untuk anak laki-laki masih mencari-cari pekerjaan yang diinginkan. Selain atlit sebagai pilihan favorit, ada dokter, pengacara, dan polisi. Survey yang sama terhadap 73,346 orang tua ditemukan bahwa mereka menghubungkan profesi mengajar dengan anak-anak mereka.

 

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

1 COMMENT

Leave a Reply