Bangga Menjadi Warga Korea

presidential-candidate-geun-hye-ruling

Sumber: rt.com

Dari survey ditemukan bahwa 7 dari 10 orang Korea merasa bangga menjadi warga Negara Korea dan mengatakan bahwa Korea lebih baik dari Negara lainnya. Dari poling yang dilakukan oleh Media Research untuk ulang tahun ke 95 Chosun Ilbo ditemukan bahwa 73,5 responden mengatakan mereka bangga menjadi warga Korea.

Namun bagi orang yang lebih tua menunjukkan bahwa mereka lebih patriotik. 60,90 persen orang Korea bangga menjadi warga Korea dengan 78,1 persen nya adalah orang tua di usia 50an mereka. 54 persen orang setuju bahwa Korea lebih baik dari negara lain, namun 15,4 persen mengatakan tidak. 29,9 persen tidak terlalu berkomitmen untuk memilih. Lagi-lagi opini ini didominasi oleh orang yang usianya lebih tua.

Sekitar 43,4 persen menempatkan Korea di tingkat tertinggi dunia, sedangkan 6,6 persen di tingkat atas dan 36,8 persen di tingkat menengah atas. Sekitar 37,3 persen menempatkan negara mereka di tingkat menengah, 14,4 persen untuk tingkat menengah ke bawah, dan 3,9 persen di tingkat bawah. Jajak pendapat ini dilakukan kepada 800 orang dewasa di seluruh negeri pada hari Minggu (1/3).

 

Disadur dari Chosun Ilbo.

 

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^