Warga Korea Merasa Kesal Tentang Komentar Emma Stone Soal Kimchi di ‘Birdman’

1

Adegan Emma Stone yang melecehkan kimchi membuat kesal warga Korea.

Hampir semua orang membicarakan kemenangan film ‘Birdman’ di ajang Oscar karena berhasil membawa 4 piala. Namun, warga Korea tidak membicarakan masalah itu, mereka sedang membicarakan adegan Emma Stone yang mengkritik bau kimchi saat sedang berada di toko bunga dimana pemiliknya merupakan orang Korea. Ayahnya, yang diperankan oleh Michael Keaton, meminta Emma untuk pergi membeli bunga yang harum, lalu Emma berkata, “Semua itu berbau seperti kimchi sialan.”

Kimchi memang makanan yang dikenal karena bau yang tidak menganggumkan. Para warga Korea tidak pernah memasak nasi goreng kimchi dan menyalakan kipas ketika memasak saat berada di rumah mereka. Tapi, beraninya Amerika mengkritik itu?

Para netizen dengan kecewa berkomentar, “Ini komentar yang mengabaikan Korea.”dan, “Jujur, dia bisa mengatakan baunya seperti kotoran. Tapi, dia melechkan seperti itu. Gila.” Sementara yang lain berkomentar dengan lebih murah hati, “Itu salah satu set up untuk memunculkan salah satu karakter di sini.” dan,”Emma Stone menyukai makanan Korea di kehidupan nyata, dan di ‘Amazing Spiderman 2’ Gwen Stacy mempunyai karakter yang menyukai masakan Korea, itu sebabnya mereka sengaja menempatkan adegan meremehkan kimchi.”

Apapun itu, seharusnya setiap negara menghormati budaya negara lain. Terlebih lagi Korea sudah banyak sekali bermunculan di film atau drama Amerika dengan bahasa, budaya, lagu dan lainnya.

Film ini rencananya akan tayang tanggal 5 Maret di Korea.

Humm, apakah akan terjadi lemparan kimchi sebagai pengganti lemparan tomat? Bagaimana pendapat kalian?

SOURCE allkpop
Profile photo of Della Tan
Hi! Hallo! Annyeong! Bonjour! -xoxo-

1 COMMENT

Leave a Reply