Tiga Warga Korea Termasuk Dalam Daftar 162 Penumpang AirAsia QZ0501

1

Pesawat AirAsia QZ0501 hilang kontak pada Minggu (28/12), hingga kini masih dalam proses pencarian.

image

Pesawat berjenis Airbus ini bertolak dari bandara Juanda, Surabaya pada pukul 05.30 WIB dan dijadwalkan tiba di Singapura pada 08.30 pagi waktu setempat. Sayangnya, pesawat ini hilang kontak dengaan menara pengawas pada pukul 06.12 WIB tepat setelah pilot meminta perubahan rute penerbangan.

Hingga pagi ini, pencarian pesawat AirAsia masih dilakukan. Pihak pengawas mengatakan bahwa kemungkinan pesawat ini hilang di sekitar Laut Jawa atau sekitar 145 km dari Pulau Belitung.

image

Pesawat ini membawa 162 penumpang. 156 diantaranya warga negara Indonesia, tiga orang warga negara Korea, satu orang warga negara Malaysia, satu warga negara Singapura, dan satu orang warga negara Perancis dengan jumlah 16 anak-anak dan satu bayi.

Tiga warga Korea diketahui bernama Park Sung Beom yang merupakan misionaris di Indonesia, bersama istrinya Lee Kyung Hwa dan putrinya Yu Na yang masih berusia 11 bulan.

Parah ahli berspekulasi bahwa pesawat terbang terlalu pelan setelah naik ke ketinggian 36.000 kaki untuk menghindari badai petir.

1 COMMENT

Leave a Reply