Ketika Chuseok Terkena Modernisasi

1

image

SALAMKOREA.COM – Chuseok atau yang juga lebih dikenal sebagai thanksgiving day di Korea ini mirip dengan musim lebaran di Indonesia. Biasanya warga Korea yang “merantau” di kota besar akan memanfaatkan hari libur Chuseok untuk pulang ke kampung halaman.

Menurut survey pemerintah bidang transportasi, ditemukan bahwa tingkat kepadatan lalu lintas lebih lengang dibanding tahun lalu. Kemudian dari survey lanjutan ditemukan bahwa gaya hidup masyarakat kini berubah. Dari yang awalnya banyak menghabiskan liburan di kampung halaman kini lebih banyak dihabiskan untuk berlibur di luar negeri.

Hal ini terlihat dari hasil survey pada 9000 keluarga. Dan benar saja hasil ini didukung oleh lengangnya arus lalu lintas dan padatnya jadwal penerbangan di bandara Incheon.

Gaya hidup masyarakat mulai termodernisasi dengan memanfaatkan Chuseok untuk liburan. Salah satu tradisi Chuseok yang dilakukan masyarakat adalah berkunjung ke rumah orang yang lebih tua untuk memberikan salam. Mirip dengan lebaran ya Jeolchin, berkunjung untuk bersilaturahmi.

1 COMMENT

Leave a Reply