Meriahnya Thanksgiving Korea dengan Tarian Ganggangsullae

Ganghhangsullae

SALAMKOREA.COM – Malam hari saat perayaan Chuseok adalah malam paling terang sepanjang tahun. Para wanita akan menarikan tarian tradisional yang disebut Ganggangsullae. Mereka akan berkumpul dalam lingkaran besar saling berpegangan tangan lalu berjalan melingkar dan bernyanyi.

Tradisi ini sangat kuat di sebelah selatan Korea dan sudah menjadi tradisi turun temurun di propinsi Jeolla.

Ada banyak kisah menarik tentang tarian ini. Dikatakan bahwa Jendral Yi Sun Shin pada masa invasi Jepang abad 16 mengatur para wanita untuk menyamar dan menari Ganggangsullae agar militer Korea terlihat lebih besar dari seharusnya.

Ganggangsullae dijadikan salah satu warisan UNESCO di 2009. Dan baru-baru ini untuk mempromosikan tradisi ini diadakan kompetisi tahunan di Haenam, Selatan Propinsi Jeolla.

Untuk mengikuti tarian ini adalah dengan membuat lingkaran bulat dan berjalan perlahan dan bernyanyi perlahan. Satu orang memimpin nyanyian dan yang lain menjawab. Tarian ini sangat menyenangkan dan cara yang asyik untuk kumpul bareng keluarga, teman, dan tetangga saat chuseok. Mungkin kamu bisa coba, Jeolchin?

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^