Incheon Asian Games Dibuka Megah dan Meriah

0

image

Pembukaan Incheon Asian Games dibuka tepat pukul 6 sore waktu setempat hari ini (19/9). Acara yang berlangsung selama 4 jam ini akan sebagai wujud dukungan pesta olahraga di Asia. Asian Games ini akan berlangsung hingga tanggal 4 oktober mendatang.

image

Sebagai salah satu asset budaya tradisional yang tak lekang oleh waktu, musik tradisional membukan acara yang nantinya akan juga diikuti oleh para bintang Kpop. Big Bang, CN Blue dan EXO beserta aktor Jang Dong Gun dan Kim Soo Hyun muncul di panggung menambah kemeriahan. PSY dengan Gangnam Style membuka acara menarik perhatian banyak orang.

image

image

Sebagai duta Asian Games kali ini, JYJ akan tampil menyanyikan lagu resmi yang berjudul Only One. Kemeriahan juga akan ditambah dengan penyanyi Jo Su Mi yang berkolaborasi dengan 910 paduan suara yang mewakili tanggal diselenggarakan pembukaan Asian Games bersama pianis Cina Lang Lang.

image

image

Masing-masing delegasi dari 45 negara memasuki stadium dengan berurutan sesuai dengan alphabet Korea. Korea Selatan sebagai tuan rumah akan muncul terakhir sedangkan Korea Utara ada di urutan ke 30.

image

Puncak acara pembukaan adalah adanya dinyalakannya api dari obor Asian Games. Lee Young Ae dipilih sebagai perwakilan terakhir yang menyalakan obor Asian Games.

image

Lee Young Ae

Namun sebelum itu obor Asian Games mengelilingi stadium Incheon dibawa oleh bintang olahraga kebanggaan Korea Selatan seperti Jang Chang Seon dan Baek Ok Ja. Bahkan sebelum obor Asian Games mencapai obor raksasa di stadium, dibuat koreaografi dengan iringan lagu yang dibawakan JYJ membuat suasana pembukaan semakin terasa megah dan meriah.

Di Indonesia acara pembukaan ini disiarkan langsung oleh stasiun televisi TVRI dan akan disiarkan ulang malam ini (19/9) pada pukul 23.00 WIB di RCTI.

image

image

Sumber: chosun.com, ndtv.com

NO COMMENTS

Leave a Reply