Timnas Korea Selatan Telan Kekalahan 4-0 dari Ghana

1

Timnas Korea Selatan

Timnas Korea Selatan harus menelan kekalahan 4-0 dari Ghana dalam laga pra Piala Dunia. Laga ini dilangsungkan pada tanggal 9 Juni 2014 di Sun Life Stadium, Miami, pukul 7 malam waktu setempat. Laga ini merupakan laga pra Piala Dunia terakhir yang dilakukan kedua negara.

Hattrick pemain timnas Ghana, Jordan Ayew, mewarnai kemenangan telak atas timnas Korea Selatan. Ghana yang merupakan salah satu tim yang berhasil masuk ke perempat final melesakkan dua gol di babak pertama melalui Jordan Ayew dan Asamoah Gyan. Selanjutnya, Jordan Ayew menambah pundi-pundi golnya dengan dua gol yang ia sarangkan di babak kedua.

“Saya tidak melihat papan skor, tetapi bagaimana tim kami bermain secara individual dan sebagai sebuah tim. Kami berhasil memanfaatkan kesempatan-kesempatan kami. Timnas Korea Selatan menyerang dengan baik, tapi harus lebih berhati-hati di lini belakang,” kata Kwesi Appiah, pelatih timnas Ghana, “Jika tim saya kalah dengan 4 gol, tentu akan membantu saya untuk mencari kesalahan-kesalahan dan memperbaikinya sebelum Piala Dunia berlangsung.”

Timnas Korea Selatan 2

Timnas Ghana harus kehilangan striker mereka, Majeed Waris, yang menderita cedera paha. Waris dilanggar oleh Ki Sung Yueng pada menit keempat. Ki Sung Yueng kemudian diberi kartu kuning dan masuklah Jorday Ayew sebagai pemain pengganti.

Ayew tidak memakan banyak waktu hingga akhirnya menyarangkan gol pertamanya pada menit ke sebelas. Tendangan kaki kanannya melambung di atas kiper Jung Sung Ryong dan masuk ke dalam gawang.

Timnas Korea Selatan juga membuat beberapa kesempatan. Mereka nyaris menyamakan kedudukan ketika Son Heung Min melakukan serangan sepuluh menit sebelum turun minum. Sayangnya, tendangan Son Heung Min mengenai tiang gawang.

Kesempatan ini dimanfaatkan timnas Ghana untuk menambah gol. Asamoah Gyan merebut bola dari Kwak Tae Hwi di lini tengah. Ia melewati garis pertahanan Korea Selatan dan menembus pemain bertahan Kim Young Gwon. Asamoah Gyan kemudian melesakkan bola di sudut bawah gawang, menjadikan skor 2-0 untuk timnas Ghana saat turun minum.

Di babak kedua, Jordan Ayew kembali menyarangkan dua buah golnya. Lini bertahan timnas Korea Selatan yang lemah perlu dipertimbangkan oleh pelatih Hong Myung Bo.

“Sulit untuk melakukan come back setelah kemasukan dua gol,” kata Hong Myung Bo, pelatih timnas Korea Selatan.

Kekalahan ini merupakan kekalahan lain bagi timnas Korea Selatan setelah sebelumnya harus menelan kekalahan 1-0 dari Tunisia di Seoul World Cup Stadium bulan Mei lalu.

“Lebih banyak terjadi kesalahan individual daripada tim dalam kekalahan ini. Masih ada waktu untuk menjadi lebih baik saat Piala Dunia. Saya akan melakukan yang terbaik untuk memperbaiki dan meningkatkan kemampuan tim,” kata Pelatih Hong.

 

 

SOURCE GMA News
Profile photo of Hyacinta Louisa
a full-time fangirl | a football supporter | an extreme dreamer

1 COMMENT

Leave a Reply