Kakak Pemimpin Korea Utara Kim Jong-nam Terlihat di Jakarta

KAKAK pemimpin Korea Utara, Kim Jong-nam, awal Mei 2014 sempat terlihat berada di sebuah restoran Italia di Jakarta, Indonesia.

Menurut laporan jaringan televisi kabel YTN, Kim berada di restoran yang dikelola  pengusaha Jepang. Dia tampak didampingi dua perempuan. Harian Singapura, Straits Times, 20 Mei 2014 melansir keterangan seorang teman Kim yang mengatakan, pria berusia 43 tahun tersebut kini hidup sejahtera dan kerap pulang-pergi ke Singapura, Indonesia, Malaysia, dan Prancis.

864714_article_99_20140520092311

Kemunculan Kim di muka publik sekaligus menepis spekulasi yang menyebut dia tengah menyembunyikan diri paska sang paman, Jang Song-thaek, dieksekusi Desember 2013. Kim sebelumnya sempat dianggap sebagai pewaris kursi kepemimpinan Kim Jong-il. Namun penyusupannya ke Disneyland membuyarkan keinginan sang ayah untuk mewariskan tampuk kepemimpinan kepada dia. New York Times menyatakan, Kim pernah ditahan di Bandara Internasional Narita, Jepang, karena tertangkap basah menggunakan paspor palsu. Saat itu dia mengaku ingin mengunjungi Disneyland.

Sebelumnya, Kim juga sempat tinggal beberapa waktu di Macau karena lokasi itu dekat dengan keluarganya. Kim mengatakan bahagia tinggal di Macau. Menurutnya, itu merupakan tempat yang paling bebas dan liberal.

“Karena saya dididik di negara barat, saya dapat menikmati kebebasan sejak usia dini dan saya menyukai masih tetap dapat hidup bebas,” kata Kim dalam buku yang ditulis oleh jurnalis Jepang, Yoji Gomi, yang pernah berhubungan dengan dia selama beberapa tahun dan dikutip laman Huffington Post. Kebebasan itulah yang membuat Kim dapat mengungkapkan pendapatnya mengenai rezim Korut.

Dalam buku yang ditulis Gomi, Kim mengatakan sistem kepemimpinan di negeri komunis itu yang berdasarkan warisan dari pemimpin sebelumnya, merupakan sebuah lelucon. Kim bahkan dilaporkan meragukan kemampuan adiknya, Kim Jong-un, dalam memimpin negara

[Sumber: viva.co.id]
Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^