“Hidden Singer” akan Dibuat Versi Amerika oleh NBC

hidden-singer

Program dari JTBC “Hidden Singer” akan dibuat versi Amerikanya! Format dari program Hidden Singer ini telah dijual oleh pihak JTBC ke pihak NBC Universal. NBC Universal adalah sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang media dan hiburan. NBC Universal juga terlibat dalam produksi dan marketing dari berbagai program hiburan. NBC Universal memiliki banyak anak perusahaan misalnya stasiun televisi.

Hidden Singer sendiri adalah acara variety show dari JTBC. Hingga saat ini, Hidden Singer sudah terdiri dari 38 episode (terbagi dalam 3 season dan terdiri dari 2 pilot episode). Hidden Singer dipandu oleh MC Jeon Hyun Moo. Formatnya adalah seorang penyanyi dan beberapa orang yang bisa menirukan suaranya berdiri di belakang layar. Kemudian, 100 juri akan memilih yang manakah penyanyi yang asli.

Pihak JTBC mengumumkan pada tanggal 5 November, bahwa format Hidden Singer telah berhasil dijual ke pihak NBC Universal. Setelah penayangan perdana dari Hidden Singer, pihak tim produksi banyak menerima tawaran pembelian format Hidden Singer dari berbagai pihak di seluruh dunia. Setelah didiskusikan selama setahun, akhirnya ditentukan bahwa format acara ini akan dijual ke pihak NBC Universal. NBC Universal tidak hanya memiliki saluran televisinya sendiri, NBC, tapi juga memiliki saluran CNBC, Bravo, dan E!. Sebelumnya, NBC juga membeli format “The Voice” yang berasal dari sebuah program di Belanda. Setelah NBC membuat versi barunya, The Voice menjadi sebuah program yang terkenal dan dibuat juga berbagai versi dari negara-negara lain di dunia.

Sebelum menjual format Hidden Singer kepada NBC Universal, pada bulan Mei lalu, JTBC juga menjual format acara ini ke China.

Sudah banyak penyanyi terkenal yang hadir sebagai bintang tamu dalam acara ini, di antaranya IU, Sung Si Kyung, Kim Tae Yeon (SNSD), Baek Ji Young, Kim Jong Kook, Jo Sung Mo, Kim Bum Soo, Wheesung, Park Jin Young, Yoon Jong Shin, Kim Tae Woo (god), dan lain-lain.

Seperti apa, ya, kira-kira Hidden Singer jika dibuat versi Amerikanya?