Akhirnya Drama Crash Course in Romance Capai Rating Tertinggi

drama-korea-crash-course-in-romance-salam-korea

Poster Crash Course in Romance.

SALAMKOREA.COM – Rating drama Crash Course in Romance melonjak naik pada penayangan 22 Januari 2023. Drama komedi romantis yang dibintangi Jeon Do Yeon dan Jung Kyung Ho mencapai rating tertingginya setelah tayang 4 episode. Dikutip dari Nielsen Korea, episode keempat drama Crash Course in Romance ini menginjak angka 7,6 persen. Angkat ini menjadi rekor untuk drama yang tayang di Netlix setiap hari Sabtu dan Minggu.

Drama yang menceritakan tentang persaingan para ibu untuk mendapatkan pendidikan terbaik untuk anak-anak mereka. Seperti yang Jeolchin tahu, persaingan khususnya dalam bidang pendidikan sangat ketat di Korea. Bahkan, sejak kecil anak-anak di Korea sudah dituntut untuk memiliki prestasi tinggi.

Drama Crash Course in Romance menceritakan tentang Nam Haeng Seon yang merelakan masa mudanya sebagai atlet Nasional Korea untuk mengasuh keponakannya, Nam Hae Yi. Seiring berjalannya waktu, Nam Hae Yi menganggap Nam Haeng Seon sebagai ibunya sehingga memanggilnya Eomma, dan bukan Imo. Saat menginjak SMA, persaingan di sekolah untuk mendapatkan peringkat pertama begitu ketat. Awalnya, Nam Haeng Seon mengira bahwa sekolah saja cukup karena Nam Hae Yi tidak pernah mengeluh. Hingga suatu saat, ia pun ingin memasukkan Nam Hae Yi ke akademi pendidikan untuk mendapatkan pelajaran tambahan. Nah, di sinilah konflik mulai terjadi. Mulai dari kedekatan mereka dengan Choo Chi Yeol yang ternyata guru bintang yang paling dicari, hingga dengan ibu-ibu sekitar yang juga berambisi membuat anaknya berprestasi.

Nah, drama Crash Course in Romance ini populer diantara penonton usia 20 hingga 49 tahun, rata-rata presentase adalah 3.1 persen di seluruh Korea Selatan.

Sedangkan pesaingnya, drama Agency yang tayang  di JTBC juga menanjak naik dengan rata-rata ragting 7,7 untuk episode keenam. climbing to an average nationwide rating of 7.7 percent for its sixth episode. Sedangkan untuk drama keluarga, Three Bold Siblings milik KBS 2TV tetap menjadi serial yang paling banyak ditonton dengan rating 19.6 persen.

Nah, dari ketiga drama tersebut, mana nih yang jadi favorit kamu, Jeolchin?

 

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^