“Good Boy” G-Dragon x Taeyang Tarik Perhatian Billboard

Good Boy G-Dragon x Taeyang

 

Lagu “Good Boy” milik G-Dragon x Taeyang berhasil masuk ke dalam chart Billboard 200. Hingga saat ini, hanya G-Dragon dan Taeyang-lah penyanyi solo pria Korea yang berhasil menembus tangga lagu ini. Menurut Billboard, lagu ini berhasil menampilkan kemampuan menyanyi, rap, dan dance G-Dragon dan Taeyang dengan baik. Lagu “Good Boy” merupakan lagu yang ditulis dan diaransemen oleh G-Dragon sendiri. Billboard menyebut lagu ini sebagai “one of the year’s most epic club tracks“.

Sekilas, Billboard merasa lagu ini memiliki feel yang serupa dengan lagu “Turn Down for What” yang dinyanyikan oleh DJ Snake dan Lil Jon. Serupa tapi tak sama. Lagu “Good Boy” juga dikatakan sebagai versi yang mirip dengan lagu “MTBD” milik CL (2NE1).

Lagu ini sukses menonjolkan kemampuan rap dan menyanyi G-Dragon dan Taeyang. Selain itu, video klipnya pun sukses menampilkan kemampuan dance mereka. G-Dragon dan Taeyang berhasil menari sesuai irama dengan santai. Pada video klip milik mereka yang sebelumnya (Taeyang dengan “Eyes, Nose, Lips” dan “1AM” serta G-Dragon dengan “Who You?” dan “Crooked”), jalan cerita dan visual keduanya lebih ditonjolkan. Melalui video klip “Good Boy” yang unik dan eksentrik, G-Dragon dan Taeyang berhasil menunjukkan kembali kemampuan dance mereka.

Lagu ini juga digunakan oleh YouTube untuk membantu promosi event besarnya yang akan datang, yaitu YouTube Music Awards. Tahun ini, G-Dragon belum merilis lagu atau album sebelumnya (selain kolaborasinya dengan Taeyang dalam lagu “Stay With Me” di album “RISE”). Maka, lagu baru ciptaannya ini menimbulkan ekspektasi tinggi dari para fans dan penikmat musik lainnya. Lagu ini telah memuncaki banyak tangga lagu di Korea Selatan sejak hari rilisnya. Sebelumnya, G-Dragon berhasil masuk ke dalam Year-End World’s Album Chart di Billboard. Taeyang pun berhasil menduduki puncak tangga lagu Billboard dengan album “RISE”. Apakah lagu “Good Boy” akan menuai kesuksesan pula di tangga lagu Billboard?