Cicip Makanan ala Raja Korea di Jeonggangwon

(Kiri) Jangdok, kendi tradisional Korea untuk penyimpanan makanan fermentasi – (Kanan) Pemandangan Jeonggangwon

SALAMKOREA.COM – Menikmati budaya Korea takkan lengkap tanpa merasakan langsung keunikan budayanya. Apalagi jika sudah berkunjung ke Korea, tidak pas rasanya kalau tidak mampir ke Korea Traditional Food Culture Experience Center di Jeonggangwon. Lokasi ini pun pernah jadi tempat syuting untuk film Indonesia Jilbab Traveler yang dibintangi Bunga Citra Lestari.

Pusat kebudayaan tradisional Korea ini sengaja didirikan untuk melestarikan kebudayaan Korea. Selain itu, tempat ini pun menjadi tempat untuk penelitian, pendistribusian, dan promosi nilai-nilai serta manfaat budaya makanan tradisional Korea ke seluruh dunia. Seperti namanya, bangunan pusat kebudayaan tradisional ini pun dibuat menyerupai hanok yakni rumah tradisional Korea. Di tempat ini, ada ruang kelas dan juga museum makanan yang bisa kamu kunjungi. Selain itu, bagi kamu yang ingin menjajal hanbok tempat ini pun menyediakannya. Secara umum, tempat ini terbuka bagi siapa saja yang ingin mengenal budaya Korea lebih jauh baik melalui makanan maupun kesenian.

Uniknya, di pusat kebudayaan tradisional Korea ini kamu akan bisa merasakan Han Jeongsik yaitu sistem penyajian makanan khas tradisional Korea. Bayangkan saja saat kamu menonton drama populer Jewels in the Palace: Dae Jang Geum, kamu tentu tergoda mencicipi makanan lezat yang ditunjukkan di drama itu. Nah, di sini kamu bisa langsung merasakan pengalaman itu.

korea-ttraditional-food-culture-experience-center

Kamu juga bisa mengabadikan setiap momen di pusat kebudayaan tradisonal ini. Ada perapian serta ratusan jang-dok (kendi tradisional Korea) yang tersusum rapi yang bisa jadi spot foto unik. Yuk, tunggu apalagi rencanakan perjalanan kamu sekarang ya!

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^