Cicip Makanan Korea Halal, Eid Restaurant di Itaewon Rekomendasi Terbaik

0
SALAMKOREA.COM – Susah-susah gampang mendapatkan tempat makan halal di Korea. Kamu harus pandai memilih dan juga tak lupa harus banyak bertanya agar tidak salah pilih tempat. Umumnya, wisatawan muslim yang melakukan perjalanan ke Korea lebih sering membawa bekal makanan, atau menyantap makanan seafood dan sayuran yang relatif lebih “aman” dibandingkan harus repot bertanya sana-sini soal kehalalan makanan. Pasalnya, belum banyak juga masyarakat Korea yang paham mengenai makanan halal ini.
Jika mampir ke Korea, sebaiknya tidak lupa untuk mengunjungi Itaweon. Di sini ada banyak restauran mancanegara dan beberapa diantaranya menyajikan menu makanan halal. Salah satunya adalah Eid Restaurant yang berdiri sejak tahun 2014. Restoran yang didirikan oleh pasangan suami istri Korea yang menjadi mualaf ini menyajikan menu masakan Korea yang tidak diragukan kehalalannya. Restoran ini telah mendapat sertifikat halal dari Korea Muslim Federation.
Semua menu makanan di restoran ini diolah dari bahan dan diproses dengan prosedur halal. Soal rasa, kamu tidak akan dibuat kecewa karena restoran ini tetap mempertahankan lezatnya rasa makanan Korea yang pasti menggoyang lidah. Beberapa menu makanan Korea yang disajikan di Eid Restaurant ini adalah Bibimbap, Bulgogi, Saengseon gui (Ikan panggang), dan Samgyetang (sup ayam gingseng). Menu makanan di restoran ini dihargai mulai dari Rp95.000 hingga Rp143.000.

Bibimbap | Sumber: facebook.com/eid.halal.korean.food/

 

Bulgogi | Foto: facebook.com/eid.halal.korean.food/

Uniknya, saat menikmati makanan di restoran ini pengunjung yang datang tidak hanya disambut oleh makanan lezat. Melainkan juga oleh pemilik restoran yang dengan senang hati menyambut ramah pengunjung yang hadir. Selain itu, restoran ini juga menyediakan menu teh Korea seperti Omija Tea. Tak hanya itu, jika tak bisa berbahasa Korea, tak perlu khawatir karena karyawan yang bekerja di restoran ini juga ada yang berasal dari Malaysia, lho. Jadi kamu yang tidak bisa berbahasa Korea pun bisa berkomunikasi dengan baik karena bisa menggunakan bahasa Indonesia.

Omija Tea | Foto: facebook.com/eid.halal.korean.food/

Jadi bagi Jeochin yang muslim, kalau kamu berniat mengunjungi Korea dalam waktu dekat pastikan kamu mengunjungi Eid Restaurant, ya! Restoran ini beralamat di 67, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Itaewon, Seoul. Buka setiap hari Selasa – Minggu, pukul 11.30 – 21.00 KST.

NO COMMENTS

Leave a Reply