Hidangan-Hidangan Halal Korea Yang Patut Dicoba Di Eid Restaurant Seoul!

SALAMKOREA.COM – Jika Jeolchin sedang merencanakan perjalanan ke Seoul, Eid Restaurant, restoran makanan halal ini bisa menjadi salah tujuan perjalanan kamu. Restoran ini memberikan Jeolchin kesempatan untuk mencicipi hidangan khas Korea yang disajikan dengan bahan dan proses pengolahan yang halal. Yuk intip hidangan-hidangan spesial yang mereka sajikan!

 

bulgogiBeef bulgogi | Credit: https://www.facebook.com/eid.halal.korean.food/

Beef bulgogi

Beef bulgogi adalah salah satu hidangan yang menjadi pilihan utama ketika orang-orang mendengar nama hidangan korea selatan. Hidangan ini adalah menu yang paling sering dipesan di Eid Restaurant. Terbuat dari daging sapi halal Australia, Eid Restaurant memastikan bahwa bulgogi buatan mereka adalah hidangan khas rumahan tanpa bahan penyedap tambahan. Makanan yang sedikit manis dan tidak pedas  ini adalah makanan yang cocok untuk anak-anak. Daging sapi ini terasa semakin lezat karena diolah dengan saus khusus. Penyajian akhir dari menu ini disajikan dengan bawang dan jamur. Adakalanya menu ini disajikan bersama semangkuk sup khusus.

 

haemul-deop-bapHaemul Deo bap | Credit: https://www.facebook.com/eid.halal.korean.food/

Haemul Deo bap

Menu seafood yang satu ini terbuat dari cumi-cumi, remis, jamur dan sayur-sayuran yang dicampur dalam saus kental wijen bercita rasa khusus. Hidangan ini disajikan bersama nasi putih. Haemul Deop bap seringkali mengingatkan pada Hor Fun (makanan Cina dengan saus daging kental) yang dijual di Singapura. Selain cita rasanya yang menarik, makanan ini juga cocok untuk anak-anak, karena tidak pedas dan harganya yang terjangkau.

Jjimdak (Ayam Rebus Saus Pedas Manis)

Jjimdak biasanya disebut juga dengan ayam rebus. Hidangan ini adalah salah satu hidangan dengan cita rasa yang lezat. Hidangan ini disajikan dengan saus manis dan pedas, Jjimdak akan membuat seleramu tergugah ketika melihat langsung sajiannya. Di Eid Restaurant, Jjimdak disajikan bersama kue beras Korea (ddeok) dan semangkuk nasi putih.

 

jjajang-bapJjajang bap | Credit: https://www.facebook.com/eid.halal.korean.food/

Jjajang bap

Kita seringkali mendengar nama Jjajangmyeon dalam drama korea yang kita tonton, kali ini ayo coba versi halalnya! Hidangan Jjajang tradisional disajikan dengan sayuran dan daging babi. Di Eid Restaurant Jjajang bap (nasi dengan saus kacang hitam) disajikan dengan bahan daging ayam. Beberapa sumber menyatakan bahwa hidangan ini adalah salah satu hidangan halal yang patut dicoba.

 

samgyetangSamgyetang | Credit: https://www.facebook.com/eid.halal.korean.food/

Samgyetang

Selama musim panas, Samgyetang menjadi hidangan populer di Korea. Hidangan ini mendapatkan namanya dari bahan-bahan yang digunakan yaitu, ginseng dan ayam. Ginseng dalam bahasa Korea disebut ‘insam’ dan ‘gye’ dalam karakter cina disebut ayam sedangkan ‘tang’ berarti sup. Masyarakat Korea menyajikan hidangan ini selama musim panas, karena mereka percaya bahwa sup ini membantu pengeluaran  toxin melalui keringat yang dipacu oleh kandungan ginseng dalam sup. Secara tradisional hidangan ini biasanya menyajikan seekor ayam berukuran kecil berisi nasi di dalamnya per porsi sajian. Di Eid Restaurant, Samgyetang disajikan dengan setengah bagian ayam per porsi yang bisa dinikmati oleh dua orang sekaligus. Hal ini dikarenakan di Korea hanya menyediakan daging ayam halal beurukuran besar.

 

galbitangGalbitang | credit: https://www.instagram.com/olaborasong/

Galbitang

Hidangan ini adalah salah satu hidangan yang paling sulit untuk disajikan, karena untuk menyiapkan dagingnya membutuhkan waktu satu hari sebelum dikirim ke restauran. Galbitang dibuat dengan campuran lobak, kelp, daun bawang bersama daging iga. Sup iga pendek (Galbitang)  ini sangat cocok disajikan bersama saus pedas kental. Hidangan ini menjadi rekomendasi hidangan spesial pada saat cuaca dingin.

Hidangan spesial pre-order

Selain enam hidangan di atas, Jeolchin juga dapat memesan hidangan-hidangan lain seperti pajeon, haemul paejeon (Pancake Seafood korea), ddeokbokki (Kue beras pedas), japchae. Hidangan ini bisa dipesan sebelum kamu datang ke restoran, mengingat persediaannya yang terbatas

Sumber: 7 Halal Korean Dishes Everyone Has To Try At Eid Restaurant In Seoul

SOURCE Have Halal Will Travel

NO COMMENTS

Leave a Reply