Ini Dia Masakan Fusion di Seoul

Masakan Korea sudah mendapat pengakuan yang baik dari dunia internasional. Oleh karenanya banyak masakan Korea yang sekarang dicampur (fusion) dengan masakan dari negara lain. Bagaimana hasilnya? Simak daftar masakan fusion di Seoul berikut ini yang dihimpun dari korea.net

Thailand + Korea

fusion-thai

Di Myeongdang, ada restoran mi bernama Nipong Naepong. Restoran ini menawarkan berbagai macam hidangan mi fusion, namun yang paling menarik adalah Thailand Pong, perpaduan antara pad thai (mi goreng di Thailand) dan jjampong (짬퐁) mi seafood kuah pedas.

Biasanya, jjampong disajikan sebagai mi kuah. Namun, dalam perpaduan ini, Thailand Pong disajikan sebagai mi goreng namun tetap mempertahankan citarasa pedas dari jjampong. Ada sedikit rasa manis juga dari sausnya yang kental (terbuat dari asam, gula aren dan kaldu ikan) yang biasanya ditemukan pada sajian pad thai. Jika kalian adalah penggemar seafood, maka kalian akan dimanjakan dengan kerang, cumi-cumi, udang dan kaviar di piring kalian. Disini tersedia juga makanan lain seperti Italia Pong, Spanish Pong dan Japanese Pong.

Amerika + Korea

fusion-AS

Sebagian besar gerai makanan cepat saji menjual hamburger dengan roti yang ditaburi wijen. Namun di gerai Lotteria Korea, kalian bisa menemukan menu yang unik, burger sayur nasi bulgogi. Perpaduan rasanya sungguh tak bisa dilupakan.

Meksiko + Korea

fusion-mex

Para penggemar K-pop, khususnya fans Super Junior pasti sudah tak asing lagi dengan Grill5taco yang salah satu cabangnya dimiliki Donghae di Cheongdam-dong, Gangnam. Cabang manapun yang kalian kunjungi, cobalah kimchi quesadilla mereka. Keju yang meleleh di dalamnya menetralisir rasa pedas dari kimchi. Soda dan bir juga tersedia bila anda ingin mendinginkan lidah anda.

Internasional + Korea

fusion-intl

Sulit untuk menyebut satu negara spesifik untuk fusion ini karena berbagai macam buah yang mereka tawarkan. Bayangkan saja mangga dari Filipina atau nanas dari Brazil ketika memesan di Merry Merry (메리메리) Fusion Makgeolli Cafe di Hongdae. Makgeolli (막걸리) anggur beras dari Korea sudah cukup sempurna namun tambahan buah-buahan membuatnya 100 kali lebih baik. Makgeolli stroberi bisa jadi pilihan bagi konsumen. Selain itu, bar dan kafe di Hongdae atau Sinchon juga menawarkan fusion makgeolli spesial ini.

Italia + Korea

fusion-ita

Gerai restoran pizza dari Korea, Mr.Pizza, menawarkan pizza bulgogi. Rasanya juga tak mengecewakan. Kelembutan keju mozzarella, berpadu dengan bulgogi yang dipanggang diatas bara api bercampur sempurna menjadi pizza yang rasa dagingnya sangat kuat. Tambahkan juga saus sambal bila ingin ekstra pedas. Ada juga varian bulgogi babi pedas di menu mereka.

Itu dia beberapa masakan fusion yang memadukan dengan citarasa Korea dan internasional. Jeolchin ingin coba yang mana?

SOURCE korea.net
Profile photo of Kanya Prasetyo
Kdramas addict. My Oppas' fan.

3 COMMENTS

Leave a Reply