Di Korea, Hari Kasih Sayang Dirayakan Setiap Tanggal 14 Sepanjang Tahun!

Di Indonesia bahkan di dunia, hari kasih sayang hanya dikenal 1 kali dalam setahun yakni setiap tanggal 14 Februari. Namun tidak di Korea, hari kasih sayang diperingati setiap tanggal 14 bukan hanya di Februari tapi hampir sepanjang tahun! Nah bukan sembarang hari kasih sayang lho, karena setiap tanggal 14 akan memiliki cara sendiri untuk merayakannya dan tentu saja punya keunikan masing-masing.

1. 14 Feb, Valentine’s Day

bof100006 bof100005

Hampir semua orang di seluruh dunia tahu mengenai hari kasih sayang ini. Bisa dibilang jika sudah memasuki bulan Februari, semua hal akan langsung berbau coklat dan warna pink. Jika ditempat lain hari kasih sayang ini dirayakan oleh pasangan kekasih atau pria dan wanita single lain halnya di Korea. Pada Valentine’s Day yang jatuh pada tanggal 14 Februari ini akan jadi hari spesial untuk para laki-laki karena pada hari ini wanita biasa menggunakannya untuk menunjukkan rasa kasih sayangnya kepada laki-laki idamannya. Jadi pada 14 Februari di Korea justru para lelaki akan was-was menunggu hadiah dari pengagum rahasianya.

 2. 14 Maret, White Day

JYJ-PENZAL-4

Tepat satu bulan setelah hari kasih sayang di 14 Februari, ada yang namanya white day. Pada hari ini giliran wanita yang merasa was-was karena para laki-laki akan mencoba memberikan hadiah atau coklat untuk menunjukkan kasih sayang mereka. Ini akan jadi momen yang tepat untuk menyatakn cinta untuk gadis pujaan.

 3. 14 Apr, Black Day

3

Jika pada dua hari kasih sayang di bulan Februari dan April tidak mendapatkan hadiah berarti saatnya para jomblo berkumpul dan menikmati Jajangmyeon. Ya tanggal 14 April dikenal sebagai black day khusus untuk pria atau wanita yang kisah cinta di hari kasih sayangnya tidak berjalan mulus. Alhasil saling berkumpul dan menikmati sepiring Jajangmyeon, yaitu mie ramyun yang dicampur dengan saus berwarna hitam. Jika tidak ingin dibilang jomblo sebaiknya jangan makan Jajangmyeon sendirian di tanggal 14 April ya.

4. 14 Mei, Yellow Day/Rose Day
 
Bunga mawar bisa dikatakan merupakan simbol cinta yang paling sederhana. Nah oleh kaena itu setiap tanggal 14 Mei, pasangan kekasih biasanya akan mengenakan pakaian kuning dan saling memberikan bunga mawar sebagai simbol kisah cinta mereka. Namun bagi yang masih sendiri, ada tradisi menyantap kare berwarna kuning dan berharap akan bisa menemukan kekasih yang tepat di bulan berikutnya. Hmm, lumayan unik kan hari kasih sayang yang satu ini.
15
 
5. 14 Juni, Kiss Day
 
Untuk hari kasih sayang yang satu ini sepertinya Jeolchin sudah paham hanya dengan membaca judulnya ya. Meski dianggap sebagai hari kasih sayang, namun mendekati bulan ini akan banyak produsen permen dan kosmetik yang berlomba untuk memamerkan produk mereka. Tujuannya? Jelas untuk memberikan “ciuman” yang paling tidak terlupakan untuk konsumennya. Pada bulan ini kemungkinan omset penjualan permen dan lisptik bisa naik lho, 
10973838324_b9d903b464_c 
6. 14 Juli, Silver Day
 
Bagi pasangan yang sudah serius menjalin hubungan, hari kasih sayang satu ini bisa jadi momen bahagia untuk saling mengikat janji. Pada hari ini biasanya pasangan kekasih saling bertukar cincin perak. Wah romantis sekali ya?
41-You-Who-Came-From-The-Stars-KDrama-Fashion-Review
 
7. 14 Agustus, Green Day
 
Jika sering menonton drama Korea pasti sudah sering mendengar soju, yakni minuman beralkohol asal Korea yang dibuat dari beras. Bagi yang sudah cukup umur pada hari ini akan menikmati soju kemudian menikmati malam romantis berdua dengan jalan-jalan di taman kota.
moon-chae-won-in-good-doctor
 
8. 14 September, Photo Day/Music Day
 
Jangan heran jika pada hari ini tempat karaoke dan photo box tiba-tiba penuh dan harganya naik. Jelas saja pada hari ini pasangan kekasih akan merayakan kebersamaan mereka dengan pergi berfoto bersama kemudian ke tempat karaoke untuk menyanyi bersama. 
img0402_20110520090702_21 
9. 14 Oktober, Wine Day
 
Makan malam romantis dan ditutup dengan segelas wine menjadi ciri khas dari hari kasih sayang yang satu ini. Bagi para pasangan kekasih ini akan jadi momen yang berkesan. Namun sayangnya, hari kasih sayang ini mirip dengan valentine’s day atau white day sehingga bagi para jomblo pun lebih bisa disebut black day. Jadi lebih baik hindari minum wine sendirian pada hari ini ya.
Bride Of The Century - Ep11[04-16-38] 
10. 14 November, Movie Day
 
Meskipun menikmati kebersamaan dengan kekasih bisa kapan saja, namun khusus hari ini para pasangan akan menonton film bersama. Tidak selalu harus ke bioskop namun bisa menyewa DVD atau membeli DVD kemudian menghabiskan waktu menonton berdua.
BotC5avi_003239105
 
11. 14 Desember, Hug Day
 
Memilih tempat rekreasi yang nyaman atau bersantai di tempat favorit sambil menikmati kebersamaan dengan orang terkasih. Para pasangan akan menghabiskan waktu untuk berpelukan menunjukkan kasih sayang mereka. 
uee
Nah Jeolchin yang mana hari kasih sayang favoritmu?

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

9 COMMENTS

Leave a Reply