Teater Dongeng “Si kurcaci yang Mencintai Putri Salju”

2

Siapa tak kenal kisah Putri Salju dan & Kurcaci? Kisahnya yang melegenda sudah akrab di telinga anak-anak sebagai pengantar tidur. Tak banyak yang tahu bahwa ternyata sudah 500 tahun berlalu sejak dongeng Putri Salju yang berasal dari Eropa Utara ini disampaikan dari mulut ke mulut sebelum akhirnya ditulis oleh Grimm Bersaudara pada abad ke 17. Kepopuleran kisah ini pun membuat Walt Disney akhirnya menuangkan kisah ini dalam bentuk film animasi 77 tahun yang lalu pada tahun1937. Meski sudah lama berlalu namun kisah Putri Salju masih menjadi kisah yang disukai dan digemari anak-anak.

Hingga sekarang, dongeng Putri Salju  banyak diadaptasi tidak hanya dalam bentuk animasi melainkan film, teater, dan musikal. Di Korea Selatan pun, ada sebuah pementasan yang menampilkan tujuh kurcaci yang dipentaskan dengan judul ‘Si Kurcaci yang Mencintai Putri Salju’.

Ini membuktikan bahwa ksiah Putri Salju masih menjadi kisah yang sangat populer tak lekang oleh jaman.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

2 COMMENTS

Leave a Reply