Dumulmeori Tempat Romantis yang Banyak Dipilih untuk Syuting Kdrama

dumulmeori-tempat-romantis-yang-banyak-dipilih-untuk-syuting-kdrama-salam-korea-2

SALAMKOREA.COM – Yangpyeong Dumulmeori (양평 두물머리) Dumulmeori secara harfiah berarti ‘dua daerah perairan’ atau ‘Two Waters Area’. Dinamakan begitu karena merupakan tempat bertemunya dua sungai besar di Korea, yakni Sungai Bukhangang dan Sungai Namhangang. Letaknya sendiri berada di daerah Yangpyeong, Gyeonggi-do.

dumulmeori-tempat-romantis-yang-banyak-dipilih-untuk-syuting-kdrama-salam-korea-3

Tempat ini, sering banget dijadikan tempat syuting drama. Mulai dari She Was Pretty, The Beauty Inside, dan Man Who Living in Our House. Salah satu keunikan tempat ini adalah adanya dermaga dengan gaya kuno untuk feri yang masih dipertahankan hingga sekarang. Serta ada juga pohon willow dan tiga pohon Zelkova yang sudah berusia sekitar 400 tahun. Pohon ini merupakan pohon raksasa yang ada di tempat ini.

dumulmeori-tempat-romantis-yang-banyak-dipilih-untuk-syuting-kdrama-salam-korea-4

Dumulmeori sendiri, sebenarnya lebih menyerupai area danau yang dilengkapi taman lengkap degan jogging track. Jadi, kamu bisa menghabiskan waktu untuk sekedar berjalan-jalan sampai berolahraga. Kalau kamu mampir ke sini, sebenarnya ada banyak orang yang datang berkunjung dengan tujuan yang berbeda-beda. Ada yang berolahraga, kencan, bermain dengan anak, hingga jalan-jalan bersama hewan peliharaan. Kalau sudah bosan duduk-duduk dan jalan-jalan, kamu juga bisa mulai berfoto ala drama Korea. Atau sekadar berpose untuk mengabadikan keindahan danau ini.

dumulmeori-tempat-romantis-yang-banyak-dipilih-untuk-syuting-kdrama-salam-korea-7

dumulmeori-tempat-romantis-yang-banyak-dipilih-untuk-syuting-kdrama-salam-korea-1

Tempat ini menyuguhkan pemandangan indah yang sayang untuk dilewatkan. Enggak hanya perairan luas, tetapi juga pegunungan di sekitarnya juga sangat menakjubkan untuk dinikmati. Di pinggir, ada cafe GaRam tempat kamu bisa memesan secangkir kopi atau susu coklat hangat di tengah udara yang sejuk. Duduk santai sambil menikmati sore di cafe pun bisa jadi pilihan setelah kamu jalan berkeliling di area dumulmeori.

dumulmeori-tempat-romantis-yang-banyak-dipilih-untuk-syuting-kdrama-salam-korea-6

Tempat nongkrong nyaman, tentu harus punya rest room yang nyaman juga. Kamu enggak akan kesulitan menemukan rest room yang bersih di area Yangpyeong Dumulmeori ini. Ada rest room khusus pria dan wanita yang letaknya enggak jauh dari danau, ada di depan denah area Yangpyeong Dumulmeori. Di dalam cafe GaRam enggak ada rest room, jadi kamu harus ke tempat umum yang letaknya enggak jauh juga kok dari cafe.

dumulmeori-tempat-romantis-yang-banyak-dipilih-untuk-syuting-kdrama-salam-korea-5-2

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^