Ini Dia Situs Warisan Dunia UNESCO, The Manjanggul Lava Tube

2
Untuk Jeolchin yang hobby traveling dan  adventure kali ini ada lokasi menarik yang sayang untuk dilewatkan, The Manjanggul Lava Tube. Gua yang membentuk tabung lava ini terletak di Gimnyeongri, Gujwa Eup, 18 mil (30 kilometer) ke arah timur kota Jeju. Jika naik bus akan memakan waktu sekitar 30 menit.
The Manjanggul Lava Tube  terbentuk di suatu tempat antara 200.000 sampai 300.000 tahun yang lalu ketika batuan cair meledak bebas dari bumi. Gunung berapi ini memiliki ketinggian 456 meter dan lava mengalir ke pantai 13 km jauhnya, dan ketika hal itu terjadi terciptalah banyak tabung lava.
Bila Jeolchin mengunjunginya maka akan melihat Turtle Rock. Batu ini berbentuk seperti kura-kura dan juga menyerupai Pulau Jeju. Jeolchin juga akan melewati dinding berbentuk sayap yang kemudian membawa Jeolchin pada formasi batuan yang paling spektakuler dari mereka semua tabung lava raksasa, dan merupakan yang terbesar diantara tabung lava di dunia. Ada lebih dari 30.000 kelelawar yang menghuni di dalam gua dan termasuk laba-laba Jeju  sangat terkenal.
manjanggul-lava-tube-4

Profile photo of Fika Rima Muharani
** 랴ㅏㅁ ❤i am 23th ❤ Travelling,Movie, Reading, Singing,Kdrama ❤ KHJ, KHS & LMH ❤ D2cH