Rayakan Tahun Baru di Homigot Sunrise Festival

0

Homigot Sunrise FestivalBeberapa hari ke depan, kita akan mengakhiri tahun 2014 dan menyambut tahun baru 2015. Bagaimana rencana Jeolchin di malam tahun baru nanti? Biasanya, kita menghabiskan malam tahun baru dengan makan bersama teman atau keluarga, melihat kembang api, memainkan terompet, dan ikut menghitung mundur (countdown) bersama acara di televisi.

Di Korea Selatan, terdapat sebuah kegiatan yang tidak boleh terlewatkan pada malam menjelang tahun baru. Selain festival acara musik akhir tahun, di Korea Selatan juga ada “Homigot Sunrise Festival” yang diadakan di Pantai Pohang. Salah satu cara tradisional orang Korea dalam memperingati tahun baru adalah melihat matahari terbit pertama di tahun tersebut. Biasanya kita begadang saat malam tahun baru dan baru bangun di siang harinya bukan?

Homigot, lokasi utama penyelenggaraan Homigot Sunrise Festival ini terletak di Kota Pohang, Gyeongsakbuk-do. Homigot merupakan sisi paling timur dari Semenanjung Korea. Di tempat ini, matahari terbit pertama kalinya untuk Korea Selatan. Homigot artinya “desa di dalam kisah para harimau”. Di tempat inilah setiap harinya matahari terbit pertama kali di Korea Selatan.

Festival ini berlangsung dari malam hari tanggal 31 Desember hingga pagi hari tanggal 1 Januari. Di festival ini, para pengunjung dapat menikmati berbagai pertunjukan budaya, pertunjukan kembang api, konser musik, dan lain-lain. Pengunjung juga akan diberikan sup kue beras (tteokguk) secara gratis di pagi harinya! Dalam Homigot Sunrise Festival, diselenggarakan juga “Serving tteokguk for 10,000” di mana akan dibagikan tteokguk secara gratis bagi para pengunjung. Tteokguk merupakan hidangan yang biasa disajikan saat tahun baru. Acara lainnya seperti menerbangkan layang-layang dan balon yang diberikan kertas berupa harapan-harapan kita pun ada dalam festival ini. Acara semacam ini dapat mengakomodasi pengunjung yang ingin menikmati momen yang tepat untuk merefleksikan seluruh pengalaman di tahun yang lama dan membuat resolusi untuk dicapai di tahun yang baru.

Semua pengunjung boleh hadir dalam festival ini tanpa batasan usia dan tanpa dipungut biaya! Melihat matahari terbit pertama kali di tahun baru tentu meninggalkan kesan tersendiri ya, Jeolchin!

Homigot Sunrise Festival 1

 

SOURCE Visit Korea
Profile photo of Hyacinta Louisa
a full-time fangirl | a football supporter | an extreme dreamer

NO COMMENTS

Leave a Reply