5 Objek Wisata Populer di Pulau Jeju

6

5 objek wisata pulau jeju

Selain keindahan alamnya yang luar biasa, pulau Jeju juga ternyata menawarkan banyak objek wisata dan daya tarik lain untuk para pengunjung. Berikut 5 objek wisata yang terkenal di Pulau Jeju:

Hallasan National Park

Hallasan atau Gunung Halla terletak pada pusat kota Pulau Jeju dan salah satu landmark paling mengesankan di pulau ini. Disebut juga Gunung Yeongjusan yaitu gunung yang cukup tinggi untuk menarik galaksi. Lebih dari 1.800 jenis tanaman dan 4.000 spesies hewan (3.300 spesies serangga) terdapat di Hallasan National Park.

Seongsan Ilchulbong Peak

Gunung vulkanik yang menjunjung dari dasar laut ini terjadi karena letusan gunung berapi pada 100.000 tahun yang lalu. Gunung yang terletak di sebelah timur Pulau Jeju ini menyediakan tempat untuk berjalan-jalan dan menunggang kuda. Gunung yang disebut juga sebagai puncak matahari terbit ini dikelilingi oleh bunga cerah berwarna kuning pada musim semi.

Pantai Hyeopjae

Merupakan pantai dengan pasir putih yang membentang indah sepanjang 9 kilometer ini memiliki air laut berwarna biru terang dan hutan cemara yang terserah disekitarnya. Dikebun yang hijau, banyak fasilitas yang mudah digunakan dan berkemah bagi pengunjung untuk digunakan di taman Hanrim  yang terletak tidak jauh dari pantai Hyeopjae. Taman Hanrim  menyediakan tempat tur yang menarik seperti arboretum subtropis, Gua Hyeopjaegul yang menghubungkan dengan pantai Geumreung.

Teddy Bear Museum

Teddy Bear, karakter boneka beruang yang dicintai oleh anak-anak di seluruh dunia ini dibuat museumnya di Jeju. Sesuai dengan namanya, Teddy Bear Museum memamerkan berbagai macam Teddy Bear dari berbagai negara. Didalamnya juga terdapat toko suvenir, restoran, kafe, dan taman outdoor. Kita dapat melihat laut Jungmun yang spektakuler. Museum ini dikelompokkan menjadi tiga bagian, yaitu Aula Sejarah, Aula Seni, dan Aula Pameran Proyek. Di sini kita dapat menemukan Teddy Bear terkecil d idunia dengan ukuran 4,5 mm.

Taman Bukchan Dol Hareubang

Patung dari batu yang merupakan simbol dari Pulau Jeju ini dinamakan Dol Hareubang atau Kakek Tua. Patung ini hampir menyerupai patung batu seperti di Pulau Easter. Di taman ini terdapat 48 buah Dol Hareubang. Patung yang terbuat dari batuan basal berpori ini diyakini dapat menawarkan perlindungan dan menangkal setan. Ini adalah warisan budaya yang unik yang hanya dapat dilihat di Pulau Jeju.

Nah Jeolchin, mana tempat yang mau dikunjungi lebih dulu?

6 COMMENTS

Leave a Reply