Soju, minuman alkohol beras paling laku di dunia

3

b311d1627c0c0f20a60e8653c55fe2ff08bf3ed1

Aaah masa siiih.. maklum, liat aja gue belum jadi boleh dong ga percaya. Tapi kalo iya bener, tetep ga mau minum deh gue soalnya kan itu alkohol sampe 20-40%, ntar gue mabok gimana dong wkwkwk.

Ini semacem bir tapi bikinnya dari beras, dulu katanya taun 60an di Korea pembuatan minuman ini pernah dilarang pemerintah soalnya di sana lagi susah beras. Jadi mending buat makan lah daripada dibikin minuman, tapi ga habis akal buat ganti beras orang2 tetep bikin soju dengan bahan ubi, gandum, barlet dan tapioka gitu. Kalo sekarang sih soju udah dibikin lagi dari beras, malah diekspor segala. Ga nyangka aja minuman tradisional gini bisa jadi minuman alkohol nomer 3 paling laku di dunia. Malah merk2 kaya Johnny Walker, Absolut, Jack Daniels, sampe Bacardi itu sekarang di bawah Soju lakunya.

Kata orang yang minum, rasa Soju mirip vodka. Ada yg dicampur buah juga kaya apel gitu jadi banyak pilihan. Gila ya Korea, ga nyangka sampe mendunia kaya gini ckckck.

[Sumber:Ceritamu]
Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

3 COMMENTS

Leave a Reply