Tahun 2750, Warga Korea Diramalkan Punah

0
seoul

Sumber: flickr.com

Populasi masyarakat di Korea diperkirakan terancam punah pada tahun 2750 jika angka kelahiran terus rendah seperti saat ini.

Badan Pelayanan Penelitian Nasional mengatakan bahwa angka kelahiran tahun lalu hanya sebesar 1,19 anak/wanita. Ini mengakibatkan jumlah penduduk Korea akan menyusut dari 50 juta menjadi 10 juta di tahun 2136 dan punah di tahun 2750.

Hal ini diproyeksikan sesuai dengan permintaan simulasi dari Aliansi Politik Baru untuk demokrasi anggota parlemen Yang Seung Jo.

David Coleman dari Universitas Oxford telah memperingatkan pada tahun 2006 lalu bahwa angka kelahiran yang rendah di Korea sangat serius. Ini bisa menjadikan Korea sebagai Negara pertama di dunia yang punah.

Berdasarkan proyeksi ini, jumlah penduduk Korea akan turun menjadi 40 juta jiwa pada 2056 dan 20 juta jiwa pada 2100. Jumlah ini akan sama banyaknya dengan jumlah penduduk pada tahun 1930 selama pendudukan Jepang.

Pada 2200, populasi di Korea akan menurun tiga juta dan satu juta pada 2256, secara bertahap menjadi punah selama 500 tahun ke depan.

Menurut simulasi ini, kota pelabuhan selatan Busan akan menjadi kota pertama yang kosong akibat tingginya migrasi populasi orang di daerah ini. Orang-orang yang terakhir lahir di Busan adalah di tahun 2413, sedangkan Seoul adalah di tahun 2505.

Kota Busan “menua” dengan cepat, hal ini dilihat dari turunnya jumlah penduduk muda dan setengah baya.

 

 

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply