Temui Ahok, Duta Besar Korsel jelaskan tanggul laut

1

 Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Taiyoung Cho, mengunjungi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota DKI, Jakarta. Kedatangan tersebut untuk memberikan saran kepada Ahok yang akan berkunjung ke Korea Selatan.

temui-ahok-duta-besar-korsel-jelaskan-tanggul-laut

Selain itu, Taiyoung juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Kota Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games pada 2018 mendatang. Dia yakin penyelenggaraan Asian Games di Jakarta bakal sukses dan berhasil.

“Saya mengucapkan selamat atas dipilihnya Jakarta menjadi tuan rumah tahun 2018 untuk Asian Games. Saya bicara pada wagub, yakin sekali nanti penyelenggaraan di Jakarta akan sukses dan penuh keberhasilan,” ujar dia usai mengunjungi Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (17/9).

Dia juga mengaku telah menjelaskan kepada Ahok soal tanggul laut atau Giant Sea Wall (GSW). Menurut Taiyoung, GSW yang ada di Korea Selatan merupakan tanggul laut yang paling terbaru di dunia.

“Sebenarnya tanggul laut Saemangeum (GSW Korea) itu great sea wall yang terbaru diselesaikan di dunia. Semua negara punya sea wall tapi pembangunannya sudah lama sekali. Jarak panjangnya saemangeum sebenarnya sama dengan panjangnya GSW yang diselenggarakan yaitu sepanjang 33,9 km,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan pemerintah Korea Selatan akan membantu Pemprov DKI Jakarta dalam membangun tanggul laut atau GSW. Selain itu, kata Ahok, reklamasi di Jakarta juga akan disediakan lahan untuk pertanian.

“Sebenarnya kita sudah kirim Jakpro (BUMD) kesana (Korea Selatan). Kita mau lihat reklamasi di sana. Kan buat pertanian tuh,” kata Ahok.

[Sumber:merdeka.com]

1 COMMENT

Leave a Reply