Kebakaran Terminal Bus Di Gyeonggi Tewaskan 7 Orang

2

Sebuah Kebakaran terminal bus di Goyang, provinsi Gyeonggi yang terjadi senin pagi menewaskan 7 orang dan menyebabkan lebih dari 50 orang terluka.

Api dapat dipadamkan dalam waktu 28 menit, namun alat pemadam dan jendela anti api yang dirancang diantara lantai untuk menghalangi gas beracun tidak bekerja dengan baik sehingga menyebabkan banyak korban berjatuhan.

2014052701447_0

Polisi mengatakan bahwa api berasal dari percikan api pada pipa gas yang terdapat di toko yang terletak di lantai dasar.

Setelah itu api mulai menyebar ke langit-langit dan barang-barang yang mudah terbakar disekitarnya, sehingga menghasilkan asap beracun yang mengepul keatas.

Sebagian besar korban merupakan staff terminal, dan terlihat bahwa penyebab kematian karena terlalu banyak menghirup asap beracun. Sementara itu para korban luka-luka lainnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Pada saat itu ada sekitar 700 orang yang sedang berada di dalam gedung, dimana di samping gedung tersebut juga terdapat bioskop dan pusat perbelanjaan. Mereka semua dievakuasi saat mendengar suara sirine.

Seorang pemadam kebakaran mengatakan bahwa beberapa jendela anti api tidak berfungsi dengan baik, begitu juga alat pemadam kebakaran di lantai dasar yang tidak bisa bekerja dengan baik.

SOURCE Chosun

2 COMMENTS

Leave a Reply