Studi Mengenai Korea Selatan Meningkat Hampir 4 Kali Lipat di Dunia

Berkat pengaruh budaya Korea dan pengembangan ekonomi Korea Selatan, perhatian terhadap Korea Selatan semakin tinggi, sehingga studi tentang Korea Selatan juga sangat digemari di luar negeri.

beasiswa-korea

Menurut badan khusus diplomasi umum, Korea Foundation, jumlah perguruan tinggi yang membuka kelas tentang bahasa atau studi Korea Selatan mencapai 152 buah dari 32 negara di dunia pada awal tahun 90-an. Namun, jumlahnya kini meningkat mencapai 977 buah dari 94 negara di Asia, Eropa Timur, Amerika Serikat dan Timur Tengah.

Situs internet proyek studi perkuliahan di Korea Selatan ‘KF Global e-school’ yang menghubungkan perguruan tinggi dalam negeri dengan perguruan tinggi luar negeri juga sangat populer.

Proyek tersebut sudah dirintis sejak tahun 2011. Jumlah studi perkuliahan yang dibuka on-line pada tahun lalu mencapai 171 buah dan telah dikuti 3.576 mahasiswa.

[Sumber: worldkbsco.kr]

Profile photo of Hermailinda Evianisa
Me "YunaArataJJ92" | Author | Fanfiction | "You'll never know.., what will happen to your life, Whether it's joy or sadness ..., you'll never know the future in front of you ... even if you try to do your best, you will experience it too, no matter how hard you're away ... the fact that you have to live like that ... "Quotes Fill My Heart With Song